Munas ERCI ke-5, Chapter dan Regional di Sumatera kompak usung Kaliber

id Erci, teruci

Munas ERCI ke-5, Chapter dan Regional di Sumatera kompak usung Kaliber

Kaliber (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Musyawarah Nasional (Munas) ERCI (Ertiga Club Indonesia) ke-5 yang berlangsung 27-28 November 2021 di Surabaya semakin menggeliat. Sejumlah kandidat calon ketua umum (Caketum) ERCI mulai bermunculan.

Salah satu yang menyita perhatian adalah kandidat Caketum dari perwakilan chapter dan region di Sumatera, Amrizal Chan. Pemilik ID2074 ini digadang-gadang jadi calon tunggal Caketum utusan 23 chapter dan regional se-sumatera.

Amrizal Chan yang akrab disapa Kaliber ini merupakan member dari Chapter Pekanbaru Raya (CPR). Namanya muncul sebagai kandidat calon dari CPR yang diusulkan melalui musyawarah dan mufakat pengurus dengan member.

Setelah diusulkan menjadi calon dari CPR, sejumlah ketua dan pengurus dari 4 Chapter dan Regional Riau melakukan musyawarah untuk memutuskan untuk mengusulkan nama Kaliber sebagai calon tunggal.

"Ya, setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya kita sepakat dengan tiga chapter lainnya yakni Chapter Kampar Rohul Raya (Chakra), Pangkers dan RinDu serta Regional untuk mengusung satu nama yakni om Kaliber sebagai kandidat Caketum,"ungkap Ketua CPR Jandry Kapri, Rabu.

Menurut Jandry, pembahasan di 4 chapter dan regional ini memang sengaja dilakukan karena sebelumnya tepatnya pada 2018 lalu, beberapa chapter telah melakukan pembahasan ini dalam kegiatan Kopdargab Sumatera di Harau, Sumatera Barat.

"Memang ada pembahasan sebelumnya di Kopdargab Sumatera 2018 lalu. Makanya kita di Riau dan beberapa Chapter lain di Sumatera yang ikut Kopdargab saat itu juga menanyakan kembali, apakah hasil kopdargab itu masih berlaku atau tidak, karena sudah banyak kepengurusan Chapter dan Regional yang berganti saat ini,"ucapnya.

Setelah melalui proses cukup panjang, akhirnya para ketua Chapter se Sumatera dan Regional memutuskan untuk menggelar proses penjaringan melalui voting.

Dimana muncul dua nama yang akan dipilih yakni Om Ahmad Ridwan atau akrab disapa Ucup dan Om Amrizal Chan atau Kaliber.

Dalam proses demokrasi tersebut, akhirnya Kaliber meraih 17 suara dan Ucup meraup 6 suara pendukung.

Usai voting, Ucup menyatakan menerima hasil pemilihan dan siap menyatukan suara untuk memenangkan calon tunggal utusan Sumatera.

"Sedikit saya tambahkan om Babe dan para ketureg dan kechap se-sumtera,

saya secara pribadi berterima kasih kepada yang sudah mendukung saya dalam pemilihan ERCI 1 buat Sumatera.

Saya mohon kepada para pendukung saya untuk dapat memberikan dukungan penuh kepada om Kaliber yang sudah terpilih menjadi kandidat dari Sumatera untuk menjadi satu suara untuk menjaga marwah sumatera,"ungkap Ucup yang disampaikan melalui pesan WA di grup ERCI.

Ia juga berpesan agar Kaliber bisa menjaga amanah dan menjaga nama baik Sumatera dan ERCI umumnya. "Saya juga ucapakan selamat kepada om kaliber semoga bisa membawa Sumtera untuk menuju ERCI 1 dan dapat mempertahankan marwahSumatera di luar," ujarnya.

Saat ini, nama Kaliber sudah didaftarkan sebagai Calon Ketum ERCI yang didukung 23 pemilik suara ke panitia munas mendatang.

Sementara Afrianto atau akrab disapa Om Babe (PPRC Wilayah Sumatera) yang didapuk menjadi ketua tim pemenangan Kaliber mengatakan, seluruh chapter dan regional se-sumatera solid memenangkan Kaliber di Munas nanti.

"Kita menjunjung semangat kebersamaan dan menjaga soliditas amanah yang diberikan para pemilik suara untuk memenangkan calon tunggal yang kita usung yakni Om Kaliber," jelas Babe yang merupakan member dari Chapter Wong Kito Galo (WKG) Palembang ini.

Menurutnya, pada prinsipnya siapapun yang akan maju pasti memiliki visi dan misi memajukan ERCI. Dengan pengalaman yang dimiliki, Kaliber dipandang memiliki peluang memimpin ERCI jadi lebih baik lagi. "Makanya kita sepakat satu suara mengusung Kaliber. Kita semua satu komando di munas," tegasnya.

Selain Kaliber, sejumlah kandidat lain yang muncul antara lain Triwinanto (Triwin) dari Chapter Jakarta, Epi Martino dari Chapter Depok dan Andre Chapter Karawang.