Gubernur apresiasi investasi pemda dan swasta di Riau

id Rapp, april group, gubri

Gubernur apresiasi investasi pemda dan swasta di Riau

Gubernur Riau Syamsuar saat memberikan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan perusahaan. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur RiauSyamsuar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten atau Kota dan perusahaan yang telah berinvestasi di Provinsi Riau pada triwulan I-III tahun 2021.

Syamsuar berharap Pemerintah kabupaten atau kota dan perusahaan tetap komitmen untuk menjaga dan meningkatkan investasi di Provinsi Riau pada Triwulan IV.

Hal itu disampaikan Gubri saat menghadiri Rilis Realisasi Invetasi Triwulan III 2021 dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha tahun 2021 di, Pekanbaru, Selasa (2/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Pemprov Riau melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Riau, memberikan penghargaan kepada Pemda dan perusahaan yang telah menyumbang investasi terbaik Provinsi Riau tahun 2021.

Adapun yang menerima penghargaan yakni, kabupaten/kota penyumbang investasi terbesar Provinsi Riau tahun 2021 yakni Kabupaten Pelalawan dengan capaian realisasi investasi Rp32,4 triliun.

Lalu, disusul Kota Dumai dengan capaian realisasi investasi Rp28,1 triliun dan Kabupaten Bengkalis capaian realisasi investasi sebesar Rp17 triliun.

Kemudian, kekabupaten/kota terbaik tingkat kepatuhan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Provinsi Riau tahun 2021 yakni Kota Pekanbaru sebanyak 3.345 proyek. Lalu, Kabupaten Kampar 1.188 proyek. Serta Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 1.075 proyek.

Selanjutnya, perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) penyumbang investasi terbaik Provinsi Riau tahun 2021 yakni PT Riau Andalan Pulp and Paper, Sinarmas Grup dan PT Musim Mas Grup.

Lalu, kategori perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) penyumbang investasi terbaik Provinsi Riau tahun 2021 yaitu PT Hutama Karya, PT Asianagri Grup, dan PT Pulau Sambu Grup.

Gubernur Riau Syamsuar saat memberikan penghargaan kepada perwakilan perusahaan. (ANTARA/dok)


Sementara itu, Direktur RAPP Mulia Nauli usai menerima penghargaan mengatakan penghargaan tersebut merupakan wujud dari komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan investasi di Provinsi Riau. Hal ini juga yang sejalan dengan komitmen APRIL 2030 sebagaimana yang telah disinergikan dengan sejumlah program Pemerintah Provinsi Riau.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi dari Pemerintah Provinsi Riau kepada kami dan menjadi motivasi untuk terus berkembang dan beroperasi dengan baik yang berguna untuk masyarakat, negara, iklim, pelanggan kami yang pada akhirnya untuk perusahaan,” ujar Mulia Nauli.

Sebagai bagian dari masyarakat, perusahaan bagian dari grup APRIL ini mengapresiasi capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Provinsi Riau dalam menjaga dan meningkatkan iklim investasi di daerah.

“Kita turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Provinsi Riau tahun ini dan semoga keberadaan RAPP atau grup APRIL bisa terus berkontribusi lebih baik terhadap pembangunan daerah,” pungkasnya.