Jalan Mulai Ditutup Untuk Car Free Night Pekanbaru

id jalan mulai, ditutup untuk, car free, night pekanbaru

Jalan Mulai Ditutup Untuk Car Free Night Pekanbaru

Pekanbaru, (antarariau.com) - Polresta Pekanbaru mulai menutup Jalan Gajah Mada yang menjadi lokasi malam bebas kendaraan bermotor (car free night/CFN) pada malam tahun baru di Pekanbaru, Senin.

Berdasarkan pantuan ANTARA, jalan protokol di tengah kota itu mulai ditutup sejak sekitar pukul 17.00 WIB. Meski demikian, pelaksanaan car free night sebenarnya dijadwalkan pada pukul 21.00 WIB hingga 1 Januari pukul 01.00 WIB.

Penutupan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan acara yang bakal digelar pada pelaksanaan car free night.

Puluhan petugas Satlantas Polresta Pekanbaru juga sudah bersiaga mengalihkan arus lalu lintas. Para pengguna kendaraan bermotor yang biasa menggunakan jalan tersebut, dialihkan ke Jalan Kartini dan Jalan Sumatera.

Sebuah tenda besar juga sudah berdiri tegak di tengah Jalan Gajah Mada. Dikabarkan pelaksanaan car free night di Pekanbaru akan diramaikan dengan acara musik. Ruas Jalan Gajah Mada tepat berada di pusat Kota Pekanbaru kerap digunakan warga untuk berpawai pada malam tahun baru.

"Tujuan penerapan car free night agar pengawasan terhadap warga yang hendak merayakan pergantian tahun lebih mudah," kata Kasat Lantas Kompol M. Mustofa.

Ia mengatakan, untuk lokasi parkir, pihak kepolisian telah menyiapkan beberapa titik. Di antaranya di Jalan Prambanan, Kantor Samsat dan jika diperlukan, serta lajur kiri di Jalan Diponegoro akan dijadikan tempat parkir.

"Kami berharap pelaksanaan pergantian tahun bisa berlangsung meriah, dan masyarakat diharap tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama," katanya.