Kader kesehatan Inhu raih prestasi tiga terbaik nasional

id Inhu raih prestasi nasional,voni sinti

Kader kesehatan Inhu raih prestasi tiga terbaik nasional

Voni Sinti saat menerima penghargaan tiga terbaik nasional. (ANTARA/HO-Pemkab Inhu)

Rengat (ANTARA) - Kabupaten Indragiri Hulu mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes - RI) sebagai daerah kader kesehatan terbaik ke tiga secara nasional, Kamis.

Proses pemberian penghargaan diterima langsung Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi yang didampingi oleh Voni Sinti Sanaunu Baitanu, pada acara TB Summit 2021 yang digelar diLegian, Bali.

"Voni Sinti Sanaunu Baitanu adalah kader kesehatan Indragiri Hulu, memiliki prestasi dan kinerja yang baik pada masa Pandemi COVID-19," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indragiri Hulu Jawalter S di Rengat.

Tentunya, Bupati Rezita Meylani Yopi bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada Voni atas kesuksesan itu. Dan, menyampaikan terima kasih kepada Kemenkes RI atas penghargaan yang diberikan. Tentunya, mengharumkan nama Indragiri Hulu secara nasional.

Pada saat itu, prosesi penyerahan penghargaan langsung dari Wakil Menteri Kesehatan RI dr Dante Saksono Harbuono kepada Bupati Rezita.

"Saya bangga, penghargaan ini dapat memotivasi tenaga kesehatan di Inhu," ujar Bupati.

Lebih bangga lagi, karena Voni telah berkinerja sangat baik dalam program TBC dimasa Pandemi COVID-19, sebagai kader kesehatan terbaik ke-3 se Indonesia dengan inovasi dalam investigasi.

Acara yang ditaja oleh Kemenkes RI yang mengangkat tema "Mendukung Indonesia Eliminasi TBC 2030" berjalan lancar. Dan, sebagai peringkat pertama diraih oleh Kota Tangerang, Provinsi Banten dan terbaik ke Dua dari Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan, Kepala UPTD Puskesmas Batang Gansal Nikson Panjaitan menyebutkan, Voni Sinti Sanauno Baitanu merupakan Kader UPTD Puskesmas Batang Gansal.

"Voni sebagai pembina dan pendamping Suku Talang Mamak Desa Rantau Langsat," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021