Program berbagi berkah, satu warga paruh baya di Meranti terima bantuan sembako

id Polisi di Meranti beri bantuan sembako ke warga kurang mampu,polres meranti, polres kepulauan meranti

Program berbagi berkah, satu warga paruh baya di Meranti terima bantuan sembako

Pihak Polsek Rangsang Barat memberikan bantuan sembako kepada Kasan (79), seorang petani di Desa Bantar, Kamis (14/10). (ANTARA/HO-Polres Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Sudah menjadi rutinitas Polres Kepulauan Meranti, selain melaksanakan tugas kepolisian juga dibarengi dengan kegiatan sosial yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Polsek Rangsang di wilayah hukum Polres Meranti. Mereka terus menggerakkan program berbagi berkah dengan menyalurkan bantuan sembako kepada salah seorang warga di Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), pihak Polsek Rangsang Barat mendatangi rumah seorang petani bernama Kasan (79) yang terletak di RT 002 / RW 001 Desa Bantar, Kamis (14/10) kemarin.

Selain pihak keluarga, terlihat hadir dalam kegiatan sosial tersebut Kanit Reskrim Polsek Rangsang Barat, Ipda Abdul Ronididampingi Ps Kanit Provos Polsek Rangsang Barat, beserta jajarannya.

Kapolsek Rangsang Barat, Iptu JA Lubisusai kegiatan mengatakan, giat tersebut merupakan agenda rutin pihak Polres Meranti dalam membantu meringankan beban warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Rangsang Barat saat pandemi COVID-19.

"Ini bentuk kepedulian Polsek Rangsang Barat terhadap warga kurang mampu. Dengan ini harapan polisi semakin dekat dengan masyarakat dan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan terhadap sesama di tengah pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Ia mengharapkan, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima. Disela-sela itu juga ia memberikan pemahaman kepada warga secara bertahap tentang pentingnya mematuhi prokes dalam segala aktivitas.

"Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga kita. Semoga dengan kerjasama kita ini dapat membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ungkap Iptu JA Lubis.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa, beras lima kilogram, telur satu papan, gula pasir satu kilogram, dan beberapa item lainnya.