Dua pramuka Kampar ikuti Kemah Budaya Regional Plus di Sulbar

id dua pramuka, kampar ikuti, kemah budaya, regional plus, di sulbar

Pekanbaru (antarariau) - Dua orang penggalang Putri Pramuka dari SMP Negeri 1 Bangkinang, Kampar, yang tergabung dalam kontingen daerah Riau, yakni Pivi Yordani Eka dan Suci dijadualkan mengikuti Kemah Budaya Regional Plus di Sulawesi Barat pada 12 - 16 November 2012.

"Pelaksanaan Kemah Budaya Regional Plus yang akan dilaksanakan di lapangan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Dispusdiklat) Kwartir Cabang Polewali Mandar Sulawesi Barat," kata Pembina Penggalang Putra Kampar, Fendry, di Kampar, Rabu.

Ia menjelaskan, dua orang putri penggalang yang mewakili Riau ke Sulbar tersebut tidak terlepas dari keberhasilan regu putri SMPN 1 Bangkinang pada lomba tingkat IV Daerah mewakili Kwarcab Kampar pada Desember 2011.

"Pada ajang tersebut, regu SMA Negeri 1 berhasil meraih yang terbaik dan dinobatkan sebagai peregu berprestasi," katanya.

Kemah Budaya Regional Plus Sulbar menurut informasinya, demikian Fendry, akan diikuti oleh utusan Kwartir Daerah se Indonesia, dimana dalam acara tersebut berbagai kegiatan akan dilaksanakan secara berkala dan kompetitif.

Sejumlah kegiatan yang dimaksud, lanjut dia, diantaranya yakni pemutaran film hiburan dan perjuangan serta kebudayaan, permainan tradisional, festival masakan tradisional, pentas seni budaya, mendongeng sejarah lokal, seni karya dan kewirausahaan, penjelajahan sejarah (napak tilas) dan budaya, temu toko budayawan, dan karnaval.

Sebelum ke Sulbar, para pramuka andal Kampar ini juga tersebih dahulu mengikuti Trening Center (TC) selama dua hari mulai tanggal 9-10 November di Aula kantor kwarda Riau yang beralamatkan di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Dengan demikian seluruh pengurus berharap dengan diwakili oleh dua orang pramuka dari Kampar tersebut , dapat bembawa hasil yang bisa mengharumkan nama Kampar dan memberikan motifasi bagi para pramuka penggalang yang lainnya dikabupaten Kampar kedepannya," demikian Fendry.