Kerjasama dengan Polres Bengkalis, BEM selenggarakan vaksinasi mahasiswa

id Pemkab Bengkalis,vaksinasi bengkalis, bengkalis, vaksin covid di bengkalis, ben riau

Kerjasama dengan Polres Bengkalis, BEM selenggarakan vaksinasi mahasiswa

KApolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyaksikan vaksinasi COVID-19 terhadap mahasiswa yang di gelar BEM Seri Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa se-Riau (BEM SeRi) Daerah Bengkalis bekerja sama dengan Polres Bengkalis menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi mahasiswa yang ada di Kabupaten Bengkalis, Senin (30/8).

Peserta vaksinasi yang hadir adalah Mahasiswa Polbeng, STAIN dan STIE yang sudah mendaftar secara online dan setelah mendapat jadwal antrean mereka diberi formulir.

"Vaksinasi yang digelar ini adalah bentuk kontribusi nyata BEM Se-Riau dalam mempercepat pemulihan pandemi yang menghantam Indonesia selama hampir dua tahun ini. Harapannya tentu kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sebagai bentuk usaha pemulihan nasional semakin meningkat sehingga mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia," ucap Ketua DEMA STAIN Bengkalis, Aidil Kharis

Adapun syarat bagi peserta vaksin yang sudah mendaftar secara daringadalah membawa KTP atau kartu keluarga, dan menjaga protokol kesehatan.

Aidil yang juga selaku Koordinator Isu BEM Se-Riau, menjelaskan yang menjadi prioritas untuk vaksinasi adalah seluruh Mahasiswa yg ada di Provinsi Riau terutama Bengkalis. Ia berharap dengan adanya vaksinasi bisa membentuk ketahanan tubuh mahasiswa, sehingga mempercepat pelaksanaan perkuliahan secara offline dan normal.

"Untuk mahasiswa sendiri hari ini memang menjadi prioritas kami dalam gerakan ini, karena memang target sasaran kita mahasiswa untuk kemudian bisa sesegera mungkin melakukan kuliah secara offline," pungkasnya.

Gerakan Vaksinasi ini dipusatkan di Politeknik Negeri Bengkalis, yang di awali penyuntikan vaksinasi terhadap Ketua DEMA STAIN Bengkalis Aidil Kharis selaku Koordinator Isu BEM se-Riau, lalu Presiden Mahasiswa Polbeng Muhammad Abdul Kadir Jailani selaku Korda BEM se-Riau Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: Wamenkeu Suahasil Nazara sebut anggaran impor vaksin COVID-19 capai Rp47 triliun pada 2021

Baca juga: Ma'ruf Amin sebut Pemerintah tidak hanya mengandalkan vaksin impor