Gubernur Syamsuar harap pengurus ISEI beri sumbangsih bagi peningkatan ekonomi Riau

id gubri, gubernur syamsuar,ekonomi riau,isei riau

Gubernur Syamsuar harap pengurus ISEI beri sumbangsih bagi peningkatan ekonomi Riau

Gubernur Syamsuar. (ANTARA/HO-Diskominfotik Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) wilayah Riau sebagai ahli ekonomi dapat memberikan sumbangsih dan saran untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Riau.

Saat ini pertumbuhan ekonomi di Riau hanya 0,41 persen, dan untuk Kota Pekanbaru sendiri mengalami minus. Padahal sebenarnya Pekanbaru adalah salah satu daerah penyumbang pertumbuhan ekonomi di Riau.

Hal itu dikatakan Syamsuar, saat pelantikan ISEI Komisariat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau sekaligus seminar nasional peningkatan ekonomi kreatif dan wisata halal pada masa pandemi COVID-19 secara virtual, di Pekanbaru, Rabu (4/8/2021).

"Karena Bapak-Ibu (pengurus ISEI) ini ahli ekonomi, marilah memberikan sumbangsih untuk kemajuan Riau," katanya.

Disebutkannya, selain Pekanbaru yang mengalami minus, daerah lain di Riau yang pertumbuhan ekonominya juga mengalami minus adalah Kabupaten Bengkalis khususnya di Daerah Duri, serta Kota Dumai yang dipengaruhi tidak beroperasinya pelabuhan.

Untuk itu menurut Syamsuar, situasi saat ini seharusnya tidak membuat banyak pihak menyerah. Namun harus mampu menciptakan inovasi-inovasi ekonomi kreatif sehingga bisa mendongkrak perekonomian saat ini.

"Di Pekanbaru sendiri ekonominya dipengaruhi usaha kecil dan menengah, namun akibat adanya pandemi ini juga sangat berdampak," ucapnya.

Oleh karena itu, menurut Syamsuar semua pihak untuk bersama-sama membangun Riau, serta dapat memberikan yang terbaik untuk Riau.

Selain itu, adanya dukungan lintas sektoral agar ekonomi yang ada di Riau dapat bangkit dengan memanfaatkan potensi yang cukup besar di Bumi Melayu Riau ini, harapnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya dukungan dari kita semua, kita harapan ke depannya pertumbuhan ekonomi Riau dapat meningkat dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (Adv)