PON: Peraih Medali Asal Dumai Akan Dibonus

id pon peraih, medali asal, dumai akan dibonus

Dumai, (antarariau) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai, akan menyerahkan bonus kepada tiga atlet asal Dumai penyumbang medali bagi kontingen Riau pada event PON XVIII Riau.

Tiga atlet tersebut adalah, Ade Adriani penyumbang medali emas pada cabang Panjat Tebing kelas tim campuran beregu, dan Annisa Fitria atlet cabang Kempo kelas Randori Putri Perkelahian Bebas 51 kilogram.

Perolehan medali kontingen Riau juga turut disumbangkan atlet Dumai cabang Tinju Putri Kelas 54 atas nama Marican Purba yang berhasil mempersembahkan medali perak.

Sekretaris Umum KONI Dumai, Annora Arsan kepada ANTARA mengatakan, tiga atlet putri kebanggaan Dumai ini akan menerima bonus berupa uang pembinaan dari KONI.

"Ya, kita bangga pada mereka karena turut mengharumkan nama Riau dan Dumai, dan KONI akan serahkan bonus berupa uang kepada peraih medali emas dan perak ini," kata Annora, Rabu.

Annora yang juga Ketua Perkemi Dumai ini menyatakan salut terhadap ketiga atlet putri yang mampu bersaing dan bertanding menang dalam pelaksanaan PON yang diikuti seluruh provinsi di tanah air.

Khusus pada kenshi Annisa Fitria, merupakan penyumbang emas satu-satunya bagi Kontingen Riau dari cabang Kempo pertandingan PON dengan menumbangkan Isna Suryani, Kenshi dari Kalimantan Timur pada partai final kelas randori putri perkelahian bebas kelas 51 kilogram.

"Ini adalah emas satu-satunya dari cabang Kempo bagi kontingan Riau dan diraih oleh atlit Kenshi binaan Perkemi Dumai," ujarnya.

Dia mengatakan, 21 atlet asal Dumai yang ikut serta terpilih mewakili kontingen Riau pada PON, sebelumnya juga telah diserahkan dana pembinaan sebagai bentuk apresiasi KONI terpilih masuk dalam tim Riau.