Ratusan Mobdin Pejabat Riau Dikerahkan Dukung PON

id ratusan mobdin, pejabat riau, dikerahkan dukung pon

Pekanbaru, (antarariau) - Sebanyak 215 unit mobil dinas para pejabat Pemerintah Provinsi Riau segera ditarik sementara untuk mendukung operasional PON XVIII-2012 Riau, khususnya angkutan kontingen dan panitia pesta akbar olahraga di tanah air itu.

"Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan PON tahun 2012 di Riau, dan sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur Riau bernomor 024/PP/59.18, maka mobil dinas para pejabat ini siap untuk ditarik sementara guna kepentingan penyelenggaraan PON," kata Kepala Biro Perlengkapan Pemerintah Provinsi Riau Abdi Haro di Pekanbaru, Minggu.

Surat edaran gubernur itu, demikian Abdi, jelas tertuliskan tentang pengembalian sementara mobil dinas para pejabat di tiap Satuan Kerja Daerah atau SKPD untuk kepentingan PON.

Lebih rinci dia menjelaskan, ragam jenis mobil dinas tersebut yakni mulai dari Nissan Grand Livina maupun Nissan X-Trail.

Kalau selama ini mobil-mobil itu dipergunakan untuk kepentingan dinas, maka sekarang dialihkan sementara untuk kepentingan PON.

Namun, kata dia, apabila mobil dinas tersebut sebelumnya didapati tidak dipergunakan sebagaimana mestinya, maka akan dilakukan penarikan dan pengalihan fungsi secara permanen.

Sebanyak 215 unit mobil dinas itu, demikian Abdi, sebelumnya telah terlaksana pengembaliannya tercatat sejak Kamis (27/8) sampai dengan Minggu (30/8).

Kemudian, lanjutnya, ada perpanjangan waktu upaya pengembalian yakni sampai dengan September 2012 sebelum dilaksanakannya PON ke XVIII.

Upaya itu menurut Abdi, juga dalam rangka untuk penertiban administrasi dan pengelolaan serta pengawasan aset Pemerintah Provinsi Riau.

Ia juga menegaskan, bahwa bagi yang tidak mengindahkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur Riau Rusli Zainal, juga akan mendapatkan sanksi sesuai dengan ketegasan.

"Namun apabila sampai batasan waktu yang ditetapkan mobil dinas itu belum dikembalikan, maka akan dilakukan upaya paksa," katanya.