Juara bertahan Swiatek menang mudah atas Peterson di babak kedua Roland Garros

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara,tenis

Juara bertahan Swiatek menang mudah atas Peterson di babak kedua Roland Garros

Arsip - Petenis Polandia Iga Swiatek beraksi di babak final ATP Masters 1000 / WTA Premier 5 Italia Terbuka melawan petenis Republik Ceko Karolina Pliskova di Foro Italico, Roma, Italia, Minggu (16/5/2021). (REUTERS/Guglielmo Mangiapane/FOC/djo)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Iga Swiatek menang mudah atas satu-satunya petenis Swedia di undian utama yaitu Rebecca Peterson, dengan skor 6-1, 6-1 dalam pertemuan di babak kedua French Open 2021, Kamis waktu Paris.

Swiatek menuturkan, kemenangan yang didapat hanya dalam 61 menit itu membuatnya lebih percaya diri dan optimistis bisa mempertahankan gelar yang dia raih di edisi tahun lalu.

Baca juga: Depresi harus jalani jumpa pers, Osaka mundur dari French Open

"Saat bangun (tidur) saya merasa seperti akan memiliki hari yang baik. Saya melakukan rutinitas seperti biasa sebelum pertandingan. Kemudian ketika saya berada di lapangan, saya hanya memukul bola dengan sempurna. Saya cukup senang bisa menang," ujar Swiatek, demikian Reuters melaporkan.

Pada Roland Garros 2020, Swiatek keluar sebagai juara dan menjadi petenis Polandia pertama yang memenangkan gelar tunggal Grand Slam.

Dalam pertandingan babak kedua, Swiatek memimpin 5-0 di kedua set dalam penampilan yang hampir sempurna melalui pertunjukan kekuatan, bakat, dan kendali bola.

Bahkan penurunan suhu di Lapangan Simonne-Mathieu karena hujan ringan tidak memperlambat serangan yang dilancarkan Swiatek. Beban juara bertahan di Grand Slam terbukti membuat petenis 20 tahun itu membuat banyak lawannya yang lebih berpengalaman kewalahan.

"Saya baru menyadari bahwa sebenarnya bisa bermain tanpa harapan apapun, karena ada banyak cerita bahwa seorang juara bertahan punya banyak masalah. Saya hanya berkata pada diri sendiri, akan ada situasi saya akan terhenti. Jadi untuk sekarang saya ingin santai saja dan lihat apa yang akan terjadi," Swiatek mengungkapkan.

Pada babak ketiga, unggulan kedelapan akan bertemu unggulan ke-30 Anett Kontaveit.

Baca juga: Wow, Osaka ke perempat final WTA 1000 Miami Open

Baca juga: Novak Djokovic tarik diri dari Miami Open, habiskan waktu bersama keluarga


Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar