Penjualan Honda Di Dumai Lebihi Target

id penjualan honda, di dumai, lebihi target

Dumai, (antarariau) - Selama triwulan I 2012, penjualan sepeda motor produk Honda di PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Dumai, Provinsi Riau sudah melampui target sebanyak 250 unit.

Kepala Manager PT CDN Dumai, Erwin, Selasa mengatakan, saat ini angka penjualan produk Honda sudah mencapai 130 persen dari target 200 unit dan malah melebihi target penjualan tahun lalu.

"Tingginya permintaan motor Honda dipicu program promo yang diberikan menjelang Ramadhan. Penjualan produk kita tahun ini targetnya 200 unit, namun sejauh ini target sudah mencapai penuh dan terjual sebanyak 250 unit," katanya kepada ANTARA.

Main Dealer sepeda motor Honda di Dumai ini menargetkan penjualan selama 2012 akan terjadi peningkatan sebesar 20 persen. Baik itu penjualan untuk Honda jenis Matic, bebek dan motor sport.

Rata-rata angka penjualan untuk ketiga jenis motor ini mengalami peningkatan. Namun berdasarkan peningkatan jumlah penjualan itu, yang paling banyak adalah jenis matic disusul bebek selanjutnya adalah sport.

Untuk penjualan produk Honda jenis matic saat ini masih dikuasai oleh Honda Beat, Honda Vario dan Honda Spacy. Dikelas bebek, produk yang paling tinggi diminta konsumen adalah jenis Revo, Supra dan Blade.

"Penjualan di kelas sport masih didominasi Honda Tiger dan Mega Pro," katanya.

Ditambahkan Sales Office Head PT CDN Dumai, Edi, menjelaskan, pihaknya menargetkan jumlah yang sama untuk penjualan di catur wulan II yakni sebanyak 200 unit. Ia optimis penjualan akan mencapai target yang sudah dipatok.

"Kita optimis dan yakin dengan pencapaian penjulan catur wulan II tahun ini karena pada catur wulan I saja angkanya sudah melebih target," ujarnya.

Menjelang Ramadhan pihaknya bakal menggelar promo untuk meringankan konsumen melalui penyelenggaraan cash back untuk pembelian matic, bebek maupun jenis sport. Penjualan pada tahun sebelumnya saat Ramadhan juga mengalami peningkatan.

Sesuai dengan target yang sudah ditetapkan, pihaknya juga menyediakan stok sebanyak 200 unit untuk ketiga jenis Honda.