AFC: Andik Bantah Mundur

id afc andik, bantah mundur

AFC: Andik Bantah Mundur

Pekanbaru, (antarariau) - Andik Vermansah, kapten Timnas Indonesia U-22 membantah dirinya akan mundur dari kesebelasan yang dibina oleh Pelatih Aji Santoso, dimana saat ini tengah menjalani sejumlah laga babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22 di Pekanbaru, Riau.

"Nggak... ngak benar itu," kata Andik menjawab wartawan yang menanyainya disela acara makan malam dan temu ramah bersama Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, di rumah dinas, Pekanbaru, Senin malam.

Pernyataan Andik adalah menanggapi kabar tentang rencana pengunduran dirinya dari Timnas Indonesia U-22 dan akan hengkang dari laga babak kualifikasi Piala Asia di Pekanbaru.

Pernyataan Andik sebelumnya juga ditemukan pada akun jejaring sosial twitter miliknya, dimana kapten kesebelasan Garuda Muda itu menuliskan "Gk kuat lage...StReSS....MUNDUR!!!,".

Tulisan Andik yang berujar "Gk kuat lage...StReSS....MUNDUR!!!," yang dicantumkan di dinding twiter resmi miliknya pada tanggal 9 Juli, pukul 17.20 WIB mendapat tanggapan dari sejumlah pendukungnya.

Salah satunya seperti yang dituliskan oleh Ahmad Rifai (@_AhmadRifai), "Bro @andik_vermansah, jngn mudah mengeluh di twitter. Mengeluh di twitter menelanjangi diri sendiri. Anda pasti bs melewati masa2 sulit".

Kemudian Wahyu Fajar Utama (@wefu_WahyuFU) yang menuliskan "hiraukan ejekan dan cacian mereka @andik_vermansah kami Bonek sell mendukungmu. bungkam mulu mereka dg permainan cantikmu dan goal mu".

Kuat dugaan tekanan yang dihadapi Andik cukup kuat dan membuat bintang andalan Indonesia ini merasa terbebani.

Andik sempat membuat kicauan berkeluh kesah tentang beban yang ia rasakan karena target dan posisi timnas yang dinilai banyak pihak kurang menguntungkan karena kalah dari Australia di laga pembuka.

"Aku ya aku jngan di sama kan pemain dunia aku jdi bisa seperti begini karna aku jadi diri sendri rasa sykur ku kepada tuhan slalu ku ingat," tulis Andik dalam lini masanya pada tanggal 7 pukul 21.24 WIB.

Keluhan Andik yang berkeluh kesah di twiter tersebut kemudian mendapatkan tanggapan dari berbagai suporter dan pendukungnya, namun dominan berbentuk pernyataan dukungan agar Andik tetap berlaga memperkuat Timnas Garuda Muda Indonesia.

Sementara Aji Santoso, selaku pelatih utama mengaku belum mengetahui kabar tersebut, baik langsung dari Andik maupun rekan-rekan sesama pemain, ataupun lewat jejaringan sosial twiter.

"Itu mungkin isu atau kabar yang tidak benar. Buktinya malam ini Andik masih bersama kami. Dan besok dia juga ikut bertanding," katanya.

Namun Aji tidak dapat memastikan apakah Andik akan diturunkan mulai babak pertama atau dicadangkan sementara waktu.

"Tapi ini tidak ada kaitannya dengan kabar itu. Ini adalah salah satu taktik untuk memenangkan pertandingan," katanya.