AFC: RZ Siapkan Bonus Jika Andik DKK Atasi Makau

id afc rz, siapkan bonus, jika andik, dkk atasi makau

AFC: RZ Siapkan Bonus Jika Andik DKK Atasi Makau

Pekanbaru (antarariau) - Gubernur Riau HM Rusli Zainal memberikan rangsangan atau stimulus untuk kemenangan Timnas Garuda Muda Indonesia saat berlaga dalam lanjutan Piala Asia (AFC) U-22 Grup E menghadapi Makau.

"Sangat patut adanya stimulus agar memacu semangat Garuda Muda saat bertanding, terutama melawan Makau nanti. Stimulus atau rangsangan yang saya janjikan adalah sebuah hadiah yang masih saya fikirkan wujudnya," kara Rusli kepada ANTARA di Pekanbaru, Selasa.

Timnas Indonesia U-22 dalam laga ketiga pada lanjutan kualifikasi Piala Asia di Pekanbaru, akan menghadapi Makau.

Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Riau yang berlokasi pada kompleks Universitas Riau (UR), Selasa malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Motifasi menurut Rusli adalah hal yang penting guna mendongkrak semangat juang dalam mengharumkan nama bangsa dan negara ini.

Seperti yang diketahui, demikian gubernur, sepak bola juga merupakan suatu simbol pemersatu bangsa yang mampu memperkenalkan bangsa ini dengan baik dimata internasional.

Sepak bola menurut dia, juga merupakan ajang pemersatu bangsa dimana dalam setiap laganya, Garuda Muda ditonton oleh para pendukung atau suporter yang jumlahnya mencapai puluhan ribu.

"Itu masih yang menonton secara langsung. Belum lagi jutaan mata yang menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia lewat stasiun televisi yang menayangkannya," katanya.

Jadi, kata dia, memang setiap laga atau pertandingan Timnas Muda membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk stimulus atau rangsangan yang bertubi guna membangun semangat bertanding mereka.

"Kalau bukan kita yang mendukung Timnas Indonesia, lantas siapa lagi," katanya.

Pada dua laga babak kualifikasi Piala Asia U-22 sebelumnya, Garuda Muda sempat satu kali menelan kekalahan, yakni saat menghadapi tim kuat Australia dengan skor 0-1.

Sementara dilaga kedua saat menghadapi Timor Leste, pasukan Aji Santoso berhasil meraih kemenangan mutlak, 2-0.

Kemenangan atas Timor Leste membuka peluang untuk Garuda Muda lolos dari babak kualifikasi. Saat ini di Grup E, Timnas Indonesia berada pada urutan ketiga dengan poin tiga, atau berada dibawah Australia dan Jepang yang sama meraih poin enam setelah dua kali kemenangan.