PSSI Pastikan FIFA-AFC Ke Indonesia 1 November

id pssi pastikan fifa-afc ke indonesia 1 november

 PSSI Pastikan FIFA-AFC Ke Indonesia 1 November

Jakarta, (Antarariau.com) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bahwa perwakilan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan tiba di Jakarta pada Minggu (1/11) mendatang.

Menurut siaran pers dari situs resmi PSSI yang dikutip di Jakarta, Jumat, delegasi bersama yang akan hadir adalah anggota Komite Eksekutif FIFA, yaitu Kohzo Tashima dari Jepang dan Pangeran Abdullah dari Malaysia, serta Komite Eksekutif AFC Mariano V. Araneta Jr. dari Filipina.

Para Direktur AFC, yakni James Johnson, Sanjeevan Balasingam, dan John Windsor, juga akan mendampingi delegasi bersama tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim mengatakan rombongan FIFA dan AFC tersebut akan tiba pada Minggu (1/11), namun kegiatan agenda mereka akan dilaksanakan di tanggal 2 dan 3 November 2015.

"Mereka akan bertemu dengan PSSI, Presiden RI, Menpora, PT Liga Indonesia, perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov), media, dan APPI (Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia)," kata Azwan.

Mengenai susunan jadwal kunjungan, PSSI masih menunggu kepastian dari ketersediaan waktu Presiden Joko Widodo, karena pihak FIFA ingin bertemu secara langsung dengan Presiden.

PSSI, induk organisasi sepak bola Indonesia yang tengah dibekukan oleh pemerintah, berharap pertemuan ini nantinya dapat menjadi titik awal pencerahan sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Azwan mengatakan FIFA dan AFC telah menyetujui proposal dari federasi sepak bola Indonesia untuk datang ke Jakarta sebagai utusan resmi, setelah Indonesia mendapatkan sanksi dari federasi sepak bola dunia itu.