AFC: Jepang Hajar Macau 6 Gol Tanpa Balas

id afc jepang, hajar macau, 6 gol, tanpa balas

Pekanbaru, (antarariau) - Pertandingan Pertama Grup E Piala Asia U-22 mempertemukan Jepang melawan Macau, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru, yang berakhir dengan kemenangan bagi Jepang 6-0 Kamis sore.

Jepang yang turun dengan kekuatan penuh langsung tampil menyerang dan menghasilkan dua gol pertama yang diciptakan Hirota pada menit ke 17.

Gol pertama sendiri tercipta setelah Hirota menerima umpan jauh. Umpan lambung nan jauh tersebut disambut dengan sundulan. Kiper Macau Ha Man Fai yang terlihat sudah meninggalkan gawangnya sendiri, harus melihat bola meluncur ke gawangnya sendiri. 1 - 0 bagi Jepang.

Tak berselang lama, jepang menggandakan angka dipapan skor melalui gol yang diciptakan Akino pada menit ke 24. Hirota mengumpan bola kepada Akino yang langsung melakukan tendangan ke gawang Macau yang dijaga oleh kiper Ho Man Fai. Babak kedua ditutup dengan kedudukan 2 - 0 bagi Jepang.

Unggul dua gol di menit-menit awal tak membuat Jepang mengurangi gempuran ke pertahanan Macau. Menit ke 42 Jepang berhasil memboibol gawang Macau, namun wasit menilai para pemain Jepang terlebih dahulu offside sehingga gol tidak sah. Tercatat beberapa peluang emas gagal dimanfaatkan barisan depan Jepang, dan hingga turun minum, hanya dua gol tercipta.

Satu - satunya peluang emas Macau tercipta pada menit ke 41 yang dilakuakan Leong Ka Hang. Tendangan bebasnya tepa mengarah ke gwang Jepang. Kiper Jepang Sugimoto pun dengan tenang menangkap bola.

Babak Kedua

Peluit babak kedua ditiup, .Jepang langsung menekan barisan pertahanan Macau melalui aliran bola dari ke kaki, hasilnya pemain bernomor punggung 21, Suzuki berhasil menambah angka bagi Jepang pada menit ke 55.

Kerjasama apik diperlihatkan oleh barisan serang Jepang, pada menit ke 63, kembali Suzuki menciptakan gol.

Unggul 4 gol, jepang masih terus bermain agresif. Beberapa peluang sempat tercipta di mulut gawang Macau, namun hanya menimbulkan kemelut di pertahanan Macau. Pada menit ke 67, pemain bernomor punggung 25 Watari menambah gol untuk jepang.

Dimenit-menit akhir, kembali Suzuki menyumbangkan 1 gol beberapa menit menjelang waktu habis.

Kedudukan 6-0 untuk Jepang berakhir hingga peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan Jepang harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami oleh Suzuki, ketika terjadi kemelut dimulut gawang Macau. Suzuki yang memang tampil menawan sejak menit-menit awal terlibat dalam jibaku bola yang cukup ketat. Penyerang bertubuh jangkung itu mengalami kesalahan pendaratan ketika melompat untuk merebut bola, sehingga ia harus dibawa ke rumah sakit.

Pelatih Jepang, Yasushi Yashida pada akhir pertandingan mengaku dirinya belum mengetahui kondisi terkini dari Suzuki.