Jasa Raharja Dumai lindungi penumpang speedboat dari Selatpajang menuju Teluk Belitung

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Jasa Raharja

Jasa Raharja Dumai lindungi penumpang speedboat dari Selatpajang menuju Teluk Belitung

Jasa Raharja Dumai lindungi penumpang speedboat dari Selatpajang menuju Teluk Belitung (Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Jasa Raharja Dumai, bekerjasama dengan perusahaan kapal MTBB Mega Fajar 2 Express, SB Sakura Express, SB Rachmad Wisata, memberikan perlindungan kepada penumpang speedboat dengan rute perjalanan dari Selatpanjang menuju Teluk Belitung, berjarak tempuh 1,5 jam.

"Melalui kerjasama ini, maka penumpang kapal tidak perlu khawatir karena perjalanan mereka dari Selatpanjang menuju Teluk Belitung telah terlindungi oleh Jasa Raharja," kata Kepala Kantor Perwakilan Dumai, Rudi Elfis kepada Antara, Jumat.

Menurut Rudi Elfis, perlindungan pada penumpang menggunakan tranportasi laut diberikan adalah wujud Jasa Raharja sebagai BUMN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sampai ke pelosok negeri.

Tekhnis kerjasama ini, katanya, untuk selanjutnya, akan dibuatkan kesepakatan terkait perlindungan penumpang dari Belitung ke Selatpanjang yang akan di targetkan pelaksanaannya paling lambat akhir April 2021.

"Jasa Raharja Dumai, juga sudah berkoordinasi dengan KSOP Selatpanjang untuk membantu dalam mensosialisasikan kewajiban asuransi sesuai dengan Undang-Undang No 33 Tahun 1964. Dengan adanya koordinasi lintas instansi ini diharapkan mampu mencapai tujuan bersama dan menciptakan sinergi yang positif," kata Rudi.

Sebelumnya, untuk menyepakati kerjasama tersebut, Rudi Elfis melakukan kunjungan kerja ke wilayah Selatpanjang dan sekitarnya. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka memastikan keterjaminan masyarakat pengguna transportasi laut serta menjalin silaturahim kepada mitra kerja di Selatpanjang dan sekitarnya.

Sementara kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Rudi Elfis sebagai Kepala Perwakilan Jasa Raharja Dumai dan Desi Yulman sebagai agen penjualan tiket ketiga kapal, di Kedai Kopi Milo, Jln. Ahmad Yani, Selatpanjang.

Selatpanjang adalah ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Kota Selatpanjang juga merupakan Ibu kota kecamatan Tebing Tinggi, kota ini terletak di bagian pesisir utara Pulau Tebingtinggi dan memiliki wilayah seluas 12,50 km dan jumlah penduduk berdasarkan Badan Pusat Statistik 2020 sebanyak 39.855 jiwa dengan kepadatan 3.188,4 jiwa/km².

Kota Selatpanjang juga berjuluk sebagai Kota Sagu karena daerah ini termasuk salah satu Kawasan Pengembangan Ketahanan Pangan.

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar