165 CPNS formasi tahun 2019 terima SK dari Bupati

id rohul, rokan hulu, pemkab rohul

165 CPNS formasi tahun 2019 terima SK dari Bupati

165 CPNS formasi tahun 2019 terima SK dari Bupati. (ANTARA/HO-Pemkab Rohul)

Pasir Pengaraian (ANTARA) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) menyerahkan surat keputusan kepada ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul.

"Selamat kepada 165 CPNS formasi 2019, semoga amanah dalam menjalankan tugas negara. Sebagai abdi negara, CPNS dituntut taat dalam menjalankan aturan yang telah ditetapkan. Mulailah mentaati aturan, disiplin, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diemban," kata Bupati Rohul Sukiman, Kamis (21/1/2021), dalam amanatnya di lapangan kantor Bupati Rohul, Pasir Pengaraian.

Dimasa pandemi COVID-19 saat ini, para CPNS yang kini sebagai aparatur sipil negara dipesankan agar dapat memberi pelayanan maksimal dan memberikan contoh yang baik dalam mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak (3M).

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul Fhatanalia Putra, mengimbau kepada para CPNS yang menerima SK supaya segera melapor ke kepala unit pelaksana teknis dinasnya masing-masing.

Para CPNS Rohul tersebut terangnya akan menjalani masa uji coba selama dua tahun ke depan, setelah itu baru akan ditetapkan sebagai status PNS penuh. Semuanya juga dipastikan tidak diperkenankan untuk pindah dinas sebelum menyelesaikan masa abdi 10 tahun sesuai Permendagri.

“Kita harap mereka segera melapor ke UPTD-nya, sehingga per 1 Februari 2021 sudah bisa masuk bekerja. Penempatannya juga sudah sesuai dengan formasi yang kita data, dan kita himbau mereka tidak pindah sebelum menjalani masa abdi sesuai aturan yang berlaku, sehingga manajemen kepegawaian kita bisa lebih tertib”, imbuh Kepala BKPP Rohul Fhatanalia Putra. (adv-kominfo)
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar