Tinjau belajar tatap muka di Pekanbaru, Gubri: Guru wajib divaksin

id Vaksin riau, gubernur riau, covid

Tinjau belajar tatap muka di Pekanbaru, Gubri: Guru wajib divaksin

Gubri ketika meninjau belajar tatap muka di Pekanbaru. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta sekolah untuk mensukseskan program vaksinasi COVID-19 untuk para guru saat meninjau sejumlah sekolah mulai di Kota Pekanbaru yang telah melaksanakan belajar tatap muka terbatas, Senin (22/3).

"Bapak ibu guru wajib divaksin, agar mereka tidak menularkan virus ke anak-anak didik, begitu juga sebaliknya," kata Gubri didampingi Kepala Dinas Pendidikan Riau Zul Ikram, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir dan Juru Bicara Satgas COVID-19 Riau, dr Indra Yovi.

Sekolah yang ditinjau Gubri di antaranya SDN 36 Pekanbaru, SMPN 4 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru dan SMKN 2 Pekanbaru. Termasuk MTs dan MI Uwasy Alqorni Pekanbaru.

Gubri mengatakan dari sekolah yang ditinjaunya, tidak satupun sekolah yang yang terdapat kasus terkonfirmasi COVID-19. "Alhamdulillah sekolah kita tinjau ini belum ada satupun guru-guru yang terpapar Covid-19," ungkapnya.

Disamping itu dari tinjauannya di sekolah SD, SMP dan SMA/SMK di Pekanbaru, Gubri melihat seluruh guru di sekolah tersebut telah menjalankan aturan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Satgas COVID-19. Termasuk arahan Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama.

"Artinya sekolah telah mematuhi aturan-aturan yang telah dianjurkan. Seperti menjaga jarak, 50 persen siswa yang masuk secara bergiliran, dan belajar tatap muka hanya 2 jam," terangnya.

"Karena sekarang semua kabupaten/kota melaksanakan tatap muka terbatas, kami harap mereka juga bisa meniru Pekanbaru dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah," sambungnya.

Baca juga: Realisasi vaksinasi Sinovac kelompok pelayanan publik Pekanbaru baru 98,57 persen

Baca juga: Pekanbaru alihkan 8 persen dana APBD 2021 untuk vaksin COVID-19