Insentif Guru PAUD di Siak ditetapkan, begini penjelasannya

id insentif guru paud ,pemkab siak,berita riau antara,berita riau terbaru

Insentif Guru PAUD di Siak ditetapkan, begini penjelasannya

Zuraida Jamaludin dilantik sebagai Pimpinan Daerah Himpaudi Kab Siak oleh Pimpinan Wilayah Himpaudi Riau.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - Himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini (HIMAPAUDI) Kabupaten Siak mendata jumlah anggota sebanyak 800 orang dengan jumlah lembaga sebanyak 191 lembaga dan an jumlah peserta didik 3.528 anak.

Pemkab Siak membantu insentif pendidik PAUD sebesar Rp500-550 ribu per bulannya. Pimpinan wilayah Himpaudi Riau, Sri Wahyuni berharap Pemkab Siakberkenan merumuskan kebijakan atau regulasi untuk menaikkan honor pendidik/guru PAUD.

"Dari data di atas kami mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Pemkab Siak yang memberikan perhatian baik untuk kesejahteraan pendidik PAUD maupun keberlangsungan program," kata Sri Wahyuni dalam Musyawarah Daerah IV Himpaudi Siak di Siak, Jumat.

HIMPAUDI Siak lanjutnya masih memiliki tantangan besar ke depan dalam upayanya menjadikan kesetaraan bagi anggota-anggotanya. Pasalnya pendidik PAUD dengan kualifikasi pendidikan SMA sederajat jumlah yang cukup besar yaitu 70 persen.

"Diharapkan akan ada kemudahan bagi pendidik PAUD yang akan melanjutkan ke jenjang Strata I PAUD dengan sistem pendidikan kuliah kelas jauh mungkin bisa dibuka kembali dengan kerjasama dinas pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Siak," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Siak, Alfedri menyampaikan Kehadiran HIMPAUDI sangat penting dan strategis bagi perkembangan pendidikan anak usia dini. Apalagi di tengah sibuknya para orang tua bekerja dan menyerahkan pendidikan anak kepada guru PAUD.

"Maka di situlah peran penting guru PAUD membentuk karakter anak sehingga tak terpengaruh lingkungan yang negatif yang dapat merusak masa depan anak," ujarnya.

Menurutnya di Kabupaten Siak ada 11 ribu lebih anak yang berusia PAUD yang belajar di Taman Kanak-Kanak dan PAUD. Dari 11 ribu ini hanya ada 55 persen anak yang menikmati pelajaran.

"Ini merupakan tantangan bagi kita semua. Oleh karena itu kami berharap kita semua dapat bekerja dengan hati yang ikhlas demi anak-anak dimasa yang akan datang," sebutnya.

Baca juga: Pemkab Kuansing Berikan Insentif Untuk 813 Guru Honorer Paud

Baca juga: Disdik Pekanbaru Janjikan Bayar Insentif Guru Honorer Sebelum Idul Fitri

Baca juga: Insentif Tak Cair, Guru Honor Pekanbaru "Curhat" Ke DPRD
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar