Usai rakernas JKPI di Siak, Bima Arya sampaikan kesiapan jadi tuan rumah

id Bima arya, jkpi siak, siak, kota pusaka

Usai rakernas JKPI di Siak, Bima Arya sampaikan kesiapan jadi tuan rumah

Bupati Siak Alfredri menyerahkan estafet tuan rumah Rakernas JKPI ke Walikota Bogor, Bima Arya.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikanpihaknya akan menjadi tuan rumahrapat kerja nasional (Rakernas) Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI)tahun depan dan akan mempelajari semua rekomendasi rakernas di Siak, 19-22 Desember 2020

"Selaku tuan rumah tahun depan, saya harus datang ke Siak untuk belajar banyak dari Siak atas suksesnya penyelenggaraan Rakernas JKPI ini," kata Bima Arya di Kantor Bupati Siak, Senin.

Bima mengatakanakan menindaklanjuti secara bersama pada saat pra Rakernas di Aceh mendatang.Rakernas di Bogor rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. "Pelaksanaan Rakernas ini tahun depan bersamaan dengan ulang tahun Kota Bogor dan tentunya kehadiran Presiden Jokowi sangat kita harapkan" jelasnya.

Terkait penyelenggaraan JKPI diSiak,Bima Arya menyampaikan kekagumannya atas keindahan kota istana dan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga aset warisan leluhur.

"Kami kagum dengan keindahan alam dan aset pusaka di Siak yang betul-betul dijaga dengan baik," sebutnya.

Di tempat yang sama Bupati Siak Alfedri menambahkan, rencana pelaksanaan Rakernas JKPI IX dilaksanakan pada bulan Juni 2021. Kemudian pihak JKPI akan memberikan penghargaan kepada Presiden Jokowi sebagai deklarator jaringan kota pusaka.

"Rencananya tahun depan kami akan memberikan penghargaan kepada Bapak Presiden selaku inisiator dan Ketua Pertama JKPI ini" jelas Alfedri.

Selanjutnya kata Alfedri, Ketua Presidium JKPI akan teruskan oleh Walikota Bogor sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas tahun depan.

Baca juga: Rakernas JKPI di Siak perjuangkan Sawahlunto masuk pariwisata unggulan nasional