Kampung Belutu Kandis dapat bantuan satu unit ambulans dari Pemkab Siak

id Puskesmas kampung bekutu, berita siak, siak

Kampung Belutu Kandis dapat bantuan satu unit ambulans dari Pemkab Siak

Bupati Siak Alfedri ketika melakukan tes mengemudi bantuan satu unit ambulance untuk Kampung Belutu, Kecamatan Kandis. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans untuk transportasi penanganan kesehatan masyarakat bagi Kampung Belutu, Kecamatan Kandis yang diterima langsung penghulu/kepala desa.

"Alhamdulillah, ini sangat berguna di kampung kami karena letak kampung kami ini cukup jauh dari pusat kecamatan Kandis. Ini akan kami rawat dan pergunakan sebaik-baiknya, terima kasih banyak pak Bupati," kataPenghulu Kampung Belutu, Da'mi, Minggu.

Kepada Bupati Alfedri, Penghulu Da'mi pun curhat atas kondisi dan perkembangan kampung yang dipimpinnya. Salah satunya adalah ketiadaan kendaraan pengangkut sampah dan berharap Pemkab Siak juga bisa memberikan solusi terkait hal tersebut.

Penyerahan Ambulan itu ditandai dengan pemotongan pita oleh, Bupati Siak Alfedri bersama Kepala Dinas Kesehatan. Camat Kandis dan Penghulu Belutu ikut dalam prosesi yang disaksikan oleh masyarakat tersebut.

Alfedri mengatakan, pihaknyatahun 2021 juga akan membangun Rumah Sakit Umun Daerah tipe D untuk Kecamatan Kandis. Pihaknya juga akan membangun Puskesmas di Kampung Belutu sekaligus penyelesaian pembangunan puskesmas terbengkalai yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau di Kandis.

"Insya Allah tahun depan kami akan membangun fasilitas kesehatan di kampung Belutu ini," ungkap Alfedri.

Terkait angkutan sampah, Bupati Siak mengatakan dirinya dapat pesan dari staf ahli Kementerian Lingkungan dan Kehutanan yang akan memberikan bantuan kendaraan pengangkut sampah. Pemkab nanti akanmemberikan satu unit kendaraan roda tiga untuk kampung Belutu dari bantuan yang dikucurkan oleh KLHK tersebut.

"Kebetulan sekali, Kementerian LHK akan memberikan bantuan kendaraan pengangkut sampah, 1 unit roda empat dan tiga unit roda tiga," sebut Alfedri.