Real Count Pilkada Siak, Alfedri-Husni unggul 56 persen

id Pilkada siak, pilkada riau, alfedri

Real Count Pilkada Siak, Alfedri-Husni unggul 56 persen

Real Count Pilkada Siak pada situs surveydpt.com.(ANTARA/HO-Tangakapan Layar)

Siak (ANTARA) - Hasil hitungan real count sementara tim Alfedri-Husni Merza pada pada situssurveydpt.commemperlihatkan pasangan nomor urut 2 di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Siak itu unggul jauh 56,37 persen.

Data tersebut merupakan hasil rekapitulasi suara 927 Tempat Pemungutan Suara dari total 944 TPS di Siak per pukul 19.20 WIB. Secara nominal Alfedri-Husni sudah memperoleh 100.050 suara.

Perolehan suara tersebut meninggalkan selisih cukup jauh dengan dua saingannya. Di bawah Alfedri-Husni ada Paslon nomor 3 Said Arif Fadillah-Sujarwo dengan persentase suara 24,72 persen atau 44.146 suara.

Selanjutnya disusul Paslon nomor 1 Sayyed Abubakar Assegaf-Reni Nurita dengan presentase 18,92 persen atau 33.786 suara. Angka tersebut masih tetap bergerak dan Alfedri-Husni seperti sudah tak terkejar lagi.

Keunggulan Alfedri-Husni tersebut terjadi di semua 14 kecamatan di Kabupaten Siak. Bahkan persentase kemenangan itu hampir semuanya di atas 50 persen kecuali Kecamatan Mempura dan Pusako.

Alfedri-Husni pada Pilkada Siak 2020 diusung Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Nasional Demokrat dan Hati Nurani Rakyat. Selain itu juga didukung Perindo, PKPI, Partai Berkarya, dan Partai Gelora.

Dua pesaingnya yakni Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.Sedangkan Paslon nomor 3 Said Arif Fadillah-Sujarwo diusung Partai Golongan Karya, Partai Gerakan Indonesia Raya, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.