Mobil truk Apple dibajak, produk senilai jutaan dolar dicuri

id Berita hai ini, berita riau terbaru,beritariau antara,apple

Mobil truk Apple dibajak, produk senilai jutaan dolar dicuri

Sejumlah konsumen berbaris antre saat mereka menunggu di Apple Store sebelum iPhone 12 baru 5G Apple mulai dijual di tengah wabah COVID-19 berlanjut di Shanghai, China (23/10/2020). (REUTERS/Aly Song/aa. (REUTERS/ALY SONG))

Jakarta (ANTARA) - Truk berisi produk-produk Apple dibajak pencuri di Inggris Raya, mereka mengambil produk-produk senilai 6,6 juta dolar.

Dikutip dari laman Apple Insider, Sabtu, kejadian ini terjadi di Northamptonshire pada 10 November lalu. Pengemudi dan penjaga keamanan diserang dan diikat sebelum para pencuri beraksi.

Baca juga: Ini cara untuk aktifkan fitur pesan menghilang otomatis di WhatsApp

Pengemudi truk tersebut dikabarkan sedang dalam perjalanan transit saat kendaaran dibajak. Truk kemudian dibawa ke desa Crick, pencuri memindahkan barang-barang ke truk lain yang sudah menunggu.

Pengemudi dan penjaga keamanan tersebut kemudidan ditinggal, pencuri berangkat ke Lutterworth di wilayah Leichestershire, mentransfer barang curian ke truk lainnya.

Kepolisian Northamptonshire tidak merilis barang-barang apa saja yang dicuri dari truk tersebut, namun, menyebutkan 48 peti berisi produk senilai 5 juta poundsterling, atau sekitar 6,6 juta dolar hilang.

Pencurian produk Apple juga terjadi di Madrid, Spanyol, beberapa waktu sebelumnya. Beberapa pegawai Amazon ditangkap karena mencuri iPhone.

Mereka secara sembunyi-sembunyi menyelundupkan iPhone ke pesanan-pesanan tertentu. iPhone yang dicuri ditaksir senilai 592.000 dolar.

Baca juga: Pakai earphone terlalu lama bisa sebabkan gangguan telinga

Baca juga: Oppo hadirkan ponsel baru "entry-level" A11k, ini spesifikasinya


Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar