Ketua DPRD Inhil harapkan jembatan Tanah Merah selesai tepat waktu

id Ketua DPRD Inhil, Ferryandi,Kecamatan Tanah Merah,berita riau antara,berita riau terbaru

Ketua DPRD Inhil harapkan jembatan Tanah Merah selesai tepat waktu

Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi (baju dongker) usai meninjau pembangunan jembatan. (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Dr Ferryandi mengharapkan pengerjaan jembatan penghubung Desa Tanah Merah dan Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah dapat selesai tepat waktu, karena merupakan akses transportasi penting warga.

"Diharapkan, pembangunan jembatan yang merupakan akses transportasi penting warga Desa Tanah Merah dan Kelurahan Kuala Enok ini dapat selesai tepat waktu, sehingga segera dapat difungsikan," ungkap Ferryandi didampingi Ketua Komisi 1 DPRD Inhil Razali dan Camat Tanah Merah, Yuliargo saat melihat pengerjaan jembatan tersebut, Sabtu

Pria yang aktab disapa Ferry ini menuturkana bahwa selama ini keberadaan jembatan yang runtuh beberapa waktu lalu tersebut merupakan akses cepat warga dua daerah tersebut, baik akses angkutan orang dan barang.

"Karena dengan terputusnya jembatan penghubung ini, maka akses penghubung warga saat ini terpaksa menggunakan perahu dan pompong, atau menggunakan kendaraan bermotor namun harus menempuh jarah cukup jauh, " ujar politisi Golkar ini.

Ditambahkannya lagi, dengan selesainya jembatan tersebut, maka akses transportasi warga dapat kembali berjalan normal dan ini selama ini menjadi harapan warga Kecamatan Tanah Merah.

Keberadaan infrastruktur jalan dan jembatan di suatu daerah, terutama di kawasan pesisir Inhil sangat penting dalam menunjang kelancaran akses transportasi dan ekonomi setempat.

Pengamatan di lapangan tampak tiang pancang jembatan sudah mulai terpasang dan para pekerja terus bekerja. Material pengerjaan jembatan juga tampak tersedia di dekat lokasi pengerjaan jembatan ini.

Baca juga: Aksi penolakan OmnibusLaw damai, Ketua DPRD Inhil terima aspirasi mahasiswa

Baca juga: Mahasiswa di Inhil demo tolak OmnibusLaw

Baca juga: Polres Inhil kerahkan 270 personil amankan aksi tolak Omnibus Law