PSPS Matangkan Persiapan Jelang Tur

id psps matangkan, persiapan jelang tur

PSPS Matangkan Persiapan Jelang Tur

Pekanbaru - Klub "Kota Bertuah" PSPS Pekanbaru saat ini mematangkan persiapan jelang melakoni tur mereka ke Jawa Timur menghadapi Arema dan Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), 16 dan 19 Februari 2012.

"Saat ini kami sedang mematangkan persiapan untuk menghadapi laga tandang berikutnya ke Jawa timur, juga memantapkan mental-mental pemain dalam laga Jatim nanti," kata Pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Mundari, bermain di daerah Jawa Timur merupakan cobaan dan tantangan berat bagi tim-tim lain, karena atmosfer sepak bola Jawa Timur tersebut sangat kental sehingga harus membutuhkan persiapan yang matang untuk melakoni laga di Jatim tersebut.

"Apalagi kami mengahadapi Arema Indonesia dan Persela Lamongan, yang merupakan daerah dengan masyarakatnya panatik sekali terhadap sepak bola. Inilah yang mesti kami persiapkan untuk meredam perlawanan tuan rumah tersebut," ujar Mundari.

Mundari mengatakan, dalam laga tandang PSPS ke Jawa Timur ini membawa misi untuk meraih poin agar bisa mendongkrak posisi klasemen PSPS yang saat ini masih bercokol di peringkat delapan, dan kembali ke posisi

deretan puncak.

"Oleh sebab itulah, kami mempersiapkan semaksimal mungkin, sesuai dengan target untuk meraih poin di Jawa Timur. Kondisi pemain semuanya dalam keadaan 'on fire' dan bisa diturunkan," ucap Mundari.

Sementara itu, di kubu lawan, kekuatan Arema bakal pincang saat melakoni laga kandang keenamnya musim ini saat menjamu PSPS, 16 Februari 2012, karena satu pilar Singo Edan Kim Young Hee terpaksa hanya menjadi penonton saat rekan-rekannya bertanding.

Gelandang asal Korea itu absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Padahal, selama ini pemain berusia 33 tahun tersebut memegang peran central di lini tengah Arema.

Sebuah keuntungan juga bagi PSPS Pekanbaru kala menghadapi Persela Lamongan 19 Februari karena laga tersebut dipastikan tidak akan digelar di Stadion Surajaya yakni Stadion kebanggan masyarakat Lamongan karena kondisi rumput yang tidak memuingkinkan.

"Menurut informasi yang kami peroleh sementara, laga menghadapi Persela akan di gelar di Stadion Wilis Madiun, dan syukurlah ini juga keuntungan buat PSPS," kata Menejer PSPS Pekanbaru, Boy Sobirin, di kesempatan terpisah.