Pekerja terdampak COVID-19 di delapan perusahaan Riau terima bantuan pangan bergizi

id Bantuan,Bpjamsostek

Pekerja terdampak COVID-19 di delapan perusahaan Riau terima bantuan pangan bergizi

Penyerahan bantuan bahan pangan oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Duri, Achiruddin didampingi Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Duri, Suparmi (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Pekerja terdampak COVID-19 pada delapan perusahaan yang beroperasi di wilayah Duri, Riau, menerima bantuan pangan bergizi dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri.

"Bantuan bahan pangan bergizi sangat diperlukan pekerja untuk menjaga imun tubuh di tengah Pandemi COVID-19," kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Duri Achiruddindi Pekanbaru, Kamis.

Bantuan pangan bergizi ini diberikan kepada pekerja tang terdaftar sebagai peserta

BPJAMSOSTEK.

Kata Achiruddin, hal ini merupakan salah satu kegiatan promotif preventif BPJAMSOSTEK yang bertujuan sebagai sebuah respon positif terhadap situasi bencana wabah COVID-19 di tanah air.

"Pangan bergizi ini diharapkan dapat membantu meringankan biaya para pekerja dalam mendapatkan asupan makanan yang memadai untuk mendukung daya tahan tubuh yang baik agar mereka dapat terhindar dari wabah COVID-19," katanya.

Achiruddin juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada perusahaan-perusahaan yang telah memenuhi hak normatif para pekerjanya, khususnya hak atas jaminan sosial ketenagakerjaan.

Perusahaan yang mendapatkan bantuan ini merupakan perusahaan yang terdampak wabah COVID- 19. Tidak hanya itu saja, perusahaan yang mendapatkan bantuan ini juga merupakan perusahaan yang tertib administrasi, tidak ada tunggakan iuran dan telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK minimal 3 tahun.

"Semoga bantuan ini sedikit banyak bisa meringankan kawan-kawan pekerja dalam pemenuhan asupan makanan layak. Kami juga berharap, bantuan kepada para tulang punggung keluarga atau pencari nafkah ini terus dapat dirasakan langsung oleh mereka dan mari kita berdoa bersama, mudah-mudahan ujian wabah ini segera berakhir," tutup Achiruddin.

Bantuan bahan pangan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Duri, Achiruddin didampingi Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Duri, Suparmi, kepada delapan perwakilan perusahaan yang hadir.