Pemkab Inhu motivasi ASN lanjutkan pendidikan pascasarjana

id Pemkab motivasi ASN lanjutkan pendidikan pasca sarjana,pemkab inhu, inhu

Pemkab Inhu motivasi ASN lanjutkan pendidikan pascasarjana

Pemkab motivasi ASN lanjutkan pendidikan pasca sarjana. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara motivasi kepada 124 Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memanfaatkan peluang untuk melanjutkan pendidikan pasca sarjana. Acara itu berlangsung di uuditorium perkantoran Bupati Inhu, Senin.

Sebagai narasumber Pemkab mengundang tenaga ahli dari Universitas Islam Riau Prof Yusri Muna SH.M.Hum, kata Sekretaris Daerah KabupatenIndragiri Hulu Henrizal.

Sekretaris Daerah mengatakan, Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Islam Riau (UIR) Prof Yusri Muna, SH. M.Hum diminta memberikan arahan, pemahaman berkaitan dengan pentingnya program peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Semua ASN yang memenuhi persyaratan dapat melanjutkan pendidikan jenjang S2 dan S3 di sejumlah universitas terkemuka dalam dan luar negeri, terutama berpangkat 3D, ke depan ASN memiliki peluang tinggi untuk berkarir jika sejumlah persyaratan.

"Pendidikan lebih utama, pelayanan kepada masyarakat juga penting, semua itu harus beriring dengan tingkat SDM," sebut Sekda.

Hendrizal juga menyebutkan, tercatat ratusan pegawai di Pemkab Inhu yang berpeluang untuk melanjutkan pendidikan, melalui program motivasi ini diharapkan seluruh peserta mendapatkan gambaran umum pentingnya kualitas dan jenjang pendidkan tinggi.

Bahkan, lanjut Hendrizal, dengan telah meraih pendidikan strata dua (S2) dan Tiga (S3) justru memiliki peluang kenaikan pangkat menjadi 4A, beriring dengan posisi jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang tersedia.

"Alhamdulillah acara yang diselenggarakan berjalan sukses dan lancar, peserta terlihat bersemangat," sebut Hendrizal.

Pemerintah Indragiri Hulu berharap setelah selesai mengikuti acara tersebut, ASN dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan, semua untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas ke depannya dan karir lebih baik.

Hendrizal menambahkan, kepedulian Pemerintah Indragiri Hulu terhadap kualitas ASN sangat tinggi, sebagaimana harapan Bupati Inhu Yopi Arianto agar kinerja dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin baik.

"Saya apresiasi tinggi atas keseriusan peserta mengikuti acara motivasi ini, kepada Prof Yusri Huna SH.M.Hum diucapkan terima kasih," ujar Sekda Hendrizal.

Prestasi demi prestasi yang dicapai pemerintah daerah selama ini sangat signifikan, untuk lebih baik ke depannya tentu penting meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN, itu sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan di masa yang akan datang.