KONI minta BRK terlibat dalam pembinaan atlet di Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,brk, koni bengkalis

KONI minta BRK terlibat dalam pembinaan atlet di Bengkalis

Ketua Koni Bengkalis Dharma Firdaus bersama jajaran melakukan pertemuan dengan pihak manajemen Bank Riau Kepri. (ANTARA/dok KONI)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, terus menjajaki kerjasama dengan sejumlah instansi, lembaga pendidikan dan perusahaan di Bengkalis. Hal itu dimaksudkan bagi pengembangan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis.

Setelah melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Bengkalis, dalam bentuk bantuan pendidikan bagi para atlet berprestasi yang melanjutkan studidi bangku kuliah, Selasa (1/9), Darma didampingi sejumlah pengurus menyambangi Kantor Bank Riau Kepri Bengkalis. Rombongan KONI diterima langsung Kepala Cabang Bank Riau Kepri Bengkalis, Muhammad Nanang.

Di hadapan Nanang, pria yang akrab disapa Ucok tersebut menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan upaya pembinaan atlet di Bengkalis serta berbagai upaya pengembangan dunia keolahragaan di Bengkalis.

“Alhamdulillah, KONI telahmelakukan MoU dengan sejumlah perguruan tinggi yang ada di Bengkalis, terkait bantuan pendidikan bagi atlet-atlet berprestasi yang ingin melanjutkan studidi bangku kuliah. Kerjasama itu dalam bentuk pengurangan biaya pendidikan dan lainnya,” ujar Ucok.

Begitu juga dirinya berharap kepada Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, sebagai bank kebanggaan masyarakat Riau, untuk bersama-sama terlibat dalam memajukan olahraga di Kabupaten Bengkalis, seperti ikut terlibat dalam pembinaan atlet dan lainnya.

Selain itu kata Ucok, saat ini KONI juga membutuhkan mobil operasional untuk para atlet, semacam mini bus. Kendaraan operasional tersebut sangat dibutuhkan ketika ada atlet mengikuti event tertentu di luar daerah.

"Terus terang, selama ini atlet kita bersama pengurus cabang olahraganya, agak keteteran ketika ingin mengikuti event tertentu, terutama soal transportasi. Tak jarang atlet kita harus naik travel dan transportasi lainnya. Kami akan sangat terbantu kalau ada bantuan kenderaan semacam mini bus,” ungkap Ucok.

Terkait harapan ketua KONI tersebut, Nanang menyampaikan bahwa untuk bantuan dana pembinaan memang tak ada dana khusus pembinaan atlet di bank yang dipimpinnya,”Kalau untuk event-event tertentu, insyaallah ada. Tapi kalau khusus dana pembinaan atlet, dengan berat hati saya sampaikan dana itu tidak ada,” kata Nanang.

Dengan permohonan kendaraan operasional atlet, anggaran tersebut ada dalam bentuk bantuan dana Corporate Social Responsbillity (CSR). Nanang bahkan sedikit menjamin, kalau untuk bantuan mobil operasional atlet melalui dana CSR tidak begitu sulit.

“Kalau untuk kendaraan operasional insyaallah ada, kita bantu melalui dana CSR. Silakan kawan-kawan KONI ajukan permohonan entah melalui Forum CSR (Bappeda) atau melalui Bagian Kesra Kantor Bupati Bengkalis, kalau disetujui oleh Pemda Bengkalis, insyaallah bisa terealisasi,” ungkapnya.

Nanang bahkan berharap, proposal permohonan itu bisa disampaikan dalam minggu ini, dan apabila disetujui oleh pemerintah daerah, bisa langsung diproses,” Yang penting ajukan permohonan dulu, kalau bisa minggu ini sudah masuk,” pinta Nanang.

Baca juga: Jalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Bengkalis, KONI : Atlet berprestasi gratis uang kuliah

Baca juga: KONI Bengkalis minta KOK Bantan majukan dunia olahraga