PKB alihkan dukungan darinya, Kasmarni : Ketetapan Allah tak bisa diubah

id pilkada bengkalis,kasmarni, kasmarni-bagus,iyeth bustami,bengkalis

PKB alihkan dukungan darinya,  Kasmarni : Ketetapan Allah tak bisa diubah

Bakal calon Bengkalis Kasmarni. (ANTARA/dok)

Alih dukungan PKB ini hal yang biasa. Maklum SK buatan manusia, bisa diubah. Yang tak bisa diubah itu ketetapan Allah SWT
Bengkalis (ANTARA) - Manuver politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengalihkan dukungan dari Kasmarni-Bagus Santoso(KBS) ke Kaderismanto-Iyet Bustamimenjadi pembicaraan hangat di tengah ramainya jelang Pilkada Bengkalis.

PKBalihkan dukungan lantaran Iyeth adalah kader PKB. Namun faktanya,PKB 20 Juni 2020 sudah memberi Surat Keputusan dukungan DPP ke Kasmarni-Bagus. Malah Ketua Dewan Syuro DPW PKB Riau KH Abdurrahman Qaharuddin mendoakan Kasmarni menjadi bupati pertama di Bengkalis saat deklarasi koalisi Kabupaten Bengkalis Sejahtera (KBS) beberapa waktu lalu.

Namun ternyata deklarasi PKB yang sudah tergabung dalam partai koalisi pemenangan KBS itu ditampik DPP PKB. Melalui surat yangditandatangani Ketua Umum DPP PKB AMuhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral M Hasanuddin Wahid, PKB mencabut dukungannya. Surat tertanggal 12 Agustus 2020, bernomor 3342/DPP/01/VIII/2020 itu memutuskan pencabutan surat dukungan terhadap surat Nomor : 2830/DPP/01/VI/2020 tertanggal 10 Juni 2020 tentang penetapan Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis.

Terkait PKB yang menarik dukungan itu, bakal calon Bupati Bengkalis, Kasmarni, S. Sos, MMPmengatakan bahwa manuver politik yang dilakukan PKB merupakan hal yang lazim dalam dunia perpolitikan. Apalagi jelang pendaftaran paslon ke KPU Bengkalis 4-6 September 2020 ini.

"Alih dukungan PKB ini hal yang biasa. Maklum SK buatan manusia, bisa diubah. Yang tak bisa diubah itu ketetapan Allah SWT," jelas Kasmarni, Senin (17/8)

Disampaikan Kasmarni, kendati PKB menarik dukungan dan mengalihkan ke paslon lain, pihaknya berhutang budi dengan PKB yang dari awal sudah menyatakan dukungan untuknya maju Pilkada Bengkalis. Dukungan awal PKB ini yang memberi semangat untuknya maju hingga parpol lain pun bergerak memberikan dukungan.

"Saya pribadi dan keluarga besar kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya ke PKB.PKB yang sudah membuka pintu bagi kami untuk maju Pilkada Bengkalis. PKB yangmemberi dukungan pertama hingga Parpol lain pun percaya memberi dukungan ke kami," jelasnya.

Diungkapkannya, banyak hal baik yang sudah dilakukan kader PKB untuk mensosialisasikan pasangan Kasmarni-Bagus ke tengah masyarakat. Banyak kader PKB yang tergabung dalam tim pemenangan Kasmarni-Bagus apalagi setelah PKB mendeklarasikan diri dalam Koalisi Kabupaten Bengkalis Sejahtera (KBS). Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih untuk kader PKB yang sudah berjuang bersama KBS selama ini.

"Terimakasih kepada kader PKB yang selama ini sudah berjuang mensosialisasikan KBS. Kami tak akan lupakan budi baik kader PKB yang sudah berjuang bersama kami. Mudah-mudahan silaturrahmi kita tetap terjaga," ujar mantan Camat Pinggir ini.

Baca juga: Sejarah pertama Pilkada di Riau, PKB alihkan dukungan politik

Baca juga: PDI-P Riau umumkan enam paslon, ada penyanyi Iyet Bustami untuk Pilkada Bengkalis