Gubernur Rayakan Ultah di Jembatan

id gubernur rayakan, ultah di jembatan

Gubernur Rayakan Ultah di Jembatan

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Gubernur Riau HM Rusli Zainal mendapat kejutan pesta ulang tahunnya yang ke-54 di atas Jembatan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah, yang baru saja ia resmikan di Pekanbaru, Sabtu (3/12).

"Saya benar-benar tidak tahu ada pesta perayaan di jembatan," kata Rusli.

Meski digelar di tengah jembatan, pesta kejutan untuk gubernur terlihat cukup mewah. Karpet merah digelar di tengah jalan, lengkap dengan tumpeng nasi kuning dan kue tart.

Hadir dalam perayaan itu Septina Primawati, sang isteri gubernur, beserta Penjabat Wali Kota Pekanbaru Syamsurizal dan budayawan Riau Tenas Effendy. Pesta kejutan itu makin meriah karena ribuan warga ikut tumpah ruah menyaksikan pemotongan kue ulang tahun gubernur di tengah jembatan.

Rusli Zainal mengatakan tidak banyak permintaan yang ia pinta pada ulang tahunnya selain kesehatan bagi dirinya dan keluarganya.

"Dan semoga pada sisa usia saya bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat," ujar Rusli.

Rusli Zainal lahir pada tanggal 3 Desember 1957 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Politisi Partai Golar itu sebelumnya sempat menjabat Bupati Inhil dan kini sudah dua periode menjabat Gubernur Riau.

Iin (49), seorang warga yang menyaksikan pesta gubernur berharap Rusli Zainal semakin bijaksana dan amanah dalam menjalankan sisa masa jabatannya sebagai Gubernur Riau.

"Semoga Pak Rusli Zainal bisa terus dikenang warga Riau karena keberhasilannya dalam pembangunan dan jasa-jasanya," ujarnya.