Tiara Andini dan 24 musisi lainnya luncurkan single berjudul "Damaikan Dunia"

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Tiara Andini dan 24 musisi lainnya luncurkan single berjudul "Damaikan Dunia"

Lyodra, Tiara dan Ziva Idol (ANTARA/H)

Jakarta (ANTARA) - Para penyanyi dan grup musik dari label rekaman Universal Music Indonesia dan Def Jam Indonesia menghadirkan single "Damaikan Dunia" untuk menyuarakan rasa kepedulian mereka di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir.

Para penyanyi ini antara lain: Aldo Longa, Abdul & The Coffee Theory, Ahmad Abdul, A.Nayaka, Arsy Widianto, Ben Utomo, Brisia Jodie, Delika, Ecoutez, Gloria Jessica, Ikke Nurjanah.

Baca juga: Jae DAY6 ungkap sedikit cerita di balik lirik "Pacman"

Lalu, Keisya Levronka, Lyodra, Maria Simorangkir, Marion Jola, Montase, Mukarakat, Nadya Fatira, Pee Wee Gaskins, Peraukertas, Rayi Putra, Regina Ivanova, Samsons, Tiara Andini dan Ziva Magnolya.

Single dengan aransemen nuansa musik pop ceria ini diciptakan penyanyi dan penulis lagu terbaik, Nadya Fatira. Dia ingin memberikan inspirasi untuk tetap melangkah ke depan, demi Indonesia dan dunia yang lebih sehat, damai dan tentunya lebih baik.

"Basically lagunya tentang saling menguatkan, menginspirasi, dan meyakinkan kalau kita semua pasti bisa melewati segala bentuk rintangan, apalagi di masa pandemi gini,” ujar Nadya dalam siaran persnya kepada ANTARA, Jumat.

Menurut dia, pesan yang dibawa oleh lagu ini tidak hanya ditujukan untuk sesama artis, musisi, atau pekerja seni, tapi semua orang di Indonesia untuk dapat bangkit, tetap semangat, dan terus berkarya.

"Tapi point of view-nya dari musisi ke para pendengarnya, makanya ada kata-kata kayak 'kita kan ada hadirkan ceria dan damai di dunia dengan irama yang indah', jadi bisa dibilang ini sebuah persembahan dari kami yang ada di dunia musik untuk semua orang,” tutur Nadya.

Dia menceritakan, pembuatan lagu ini seru dan menyenangkan walau di tengah keterbatasan yang ada di masa pandemi ini.

"Jadi enggak semua penyanyinya rekaman di tempat gue; ada yang rekam sendiri di rumahnya masing-masing. Paling jauh Keisya Levronka rekaman di Malang, jadi gue kirim temen gue yang anak Malang untuk take part vokal dia, terus gue arahin via video call dari Jakarta," ungkap Nadya.

"Selain itu, juga karena rekamannya beda-beda jenis mic, dan ruangan, agak pusing yaa mix-ingnya supaya rata warnanya hahaha,” sambung dia.

Baca juga: Anji sampaikan aturan dalam "cover" lagu agar tak dianggap melanggar hak cipta

Baca juga: Pencipta lagu anak-anak tahun 1990-an Papa T Bob meninggal dunia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar