Telkomsel rangkul AJI Kota Pekanbaru bagikan masker ke warga

id telkomsel, AJI Pekanbaru, aji kota pekanbaru,aji

Telkomsel rangkul AJI Kota Pekanbaru bagikan masker ke warga

Ketua AJI Kota Pekanbaru Firman Agus (kanan) saat menerima masker secara simbolis di Sekretariat AJI Kota Pekanbaru, Jumat (3/7). (ANTARA/HO-AJI Pku)

Pekanbaru (ANTARA) - Telkomsel wilayah Sumatera bagian tengah merangkul Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pekanbaru membagikan ratusan masker ke masyarakat setempat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ada 650 lembar masker yang akan dibagikan kepada warga Kota Pekanbaru. Ratusan masker ini diserahkan kepada AJI Kota Pekanbaru dan diterima langsung oleh Ketua AJI Kota Pekanbaru, Firman Agus, Jumat (3/7), di sekretariat AJI Kota Pekanbaru.

Masker tersebut akan diberikan kepada warga, terutama yang membutuhkan agar terhindar COVID-19.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan AJI Kota Pekanbaru dalam membantu mengatasi pandemi ini. Selain itu, hal ini adalah bentuk kepedulian Telkomsel kepada warga yang belum teredukasi penuh agar terhindar dari COVID. Masih banyak warga yang belum teredukasi pentingnya masker saat wabah ini," tutur Humas Telkomsel Sumbateng Agus Winarto.

Masker yang diberikan tersebut merupakan hasil dari produk UMKM yang didukung Telkomsel. Hal ini dilakukan agar ekonomi tetap bisa bangkit meski di saat pandemi.

"Kita ketahui bahwa produksi UMKM sangat terdampak pandemi COVID-19 sehingga Telkomsel mendukung agar usaha mereka naik kembali," ujarnya.

Masker itu sendiri diproduksi sesuai standar kesehatan dengan dua lapis kain katun toyobo (serat kain sangat rapat, tebal, lembut dan halus). Bahkan ada ruang di dalamnya untuk menaruh tisu. "Jadi 70 persen masker isi tisu ini bisa tangkal virus," paparnya.

Sementara, Ketua AJI Kota Pekanbaru Firman Agus mengaku tersanjung digandeng Telkomsel untuk membagikan masker kepada warga yang membutuhkan, terlebih pandemi COVID-19 di Ibu Kota Provinsi Riau ini belum berakhir.

Baca juga: AJI : Kasus kekerasan terhadap jurnalis mangkrak di Polda Kepri

Baca juga: AJI Makassar kutuk tindak kekerasan polisi kepada jurnalis