Real Madrid ungguli Barcelona empat poin

id hasil liga spanyol,klasemen liga spanyol,liga spanyol,real madrid,barcelona,atletico madrid,sevilla,espanyol

Real Madrid ungguli Barcelona empat poin

Kapten Real Madrid Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol tendangan penalti ke gawang Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Kamis (2/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menduduki puncak klasemen dan mengungguli juara bertahan Barcelona empat poin dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim ini selepas rangkaian laga pekan ke-33 rampung digelar Jumat dini hari WIB.

Menjamu Getafe di Stadion Alfredo di Stefano pada Jumat dini hari WIB, Real Madrid menang 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak sang kapten Sergio Ramos dari titik putih.

Tim besutan Zinedine Zidane itu memanfaatkan penuh keuntungan yang diberikan oleh rival sekotanya, Atletico Madrid, dua hari sebelumnya.

Atletico sukses menahan imbang Barcelona 2-2 dalam lawatan ke Camp Nou. Sehingga kini Real Madrid punya 74 poin dan Barcelona 70.

Satu poin dari Camp Nou juga berarti penting bagi Atletico yang setidaknya menjauhkan diri dari kejaran Sevilla di tiga besar klasemen. Kemenangan 3-0 atas Leganes pada Rabu (1/7) dini hari WIB membuat Sevilla kini mengantungi 57 poin, duduk di urutan keempat, terpaut dua poin di belakang Atletico.

Sementara itu, Espanyol semakin terancam bakal tampil di kasta kedua Spanyol musim depan setelah gagal mempertahankan keunggulan dan malah kalah 1-2 melawan Real Sociedad pada Jumat dini hari WIB.

Espanyol terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 24 poin dan punya tugas berat membayar defisit 10 poin dalam sisa lima pertandingan musim ini.

Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-33 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Rabu (1/7) dini hari

Mallorca 5 - Celta Vigo 1 (Ante Budimir p-13', 52', Cucho Hernandez 27', Alejandro Pozo 40', Salva Sevilla 60'; Iago Aspas p-50')

Leganes 0 - Sevilla 3 (Oliver Torres 23', 35', Munir El Haddadi 82')

Barcelona 2 - Atletico Madrid 2 (Diego Costa bd-11', Lionel Messi p-50'; Saul Niguez p-19', p-62')

Kamis (2/7) dini hari

Valencia 0 - Athletic Bilbao 2 (Raul Garcia 13', 47')

Alaves 0 - Granada 2 (Antonin Cortes 25', Roberto Soldado 49')

Real Valladolid 0 - Levante 0

Real Betis 0 - Villarreal 2 (Gerard Moreno p-7', 30')

Jumat (3/7) dini hari

Eibar 0 - Osasuna 2 (Ruben Garcia 6', 74')

Real Sociedad 2 - Espanyol 1 (Willian Jose 56', Alexander Isak 84'; David Lopez 10')

Real Madrid 1 - Getafe 0 (Sergio Ramos p-79')

Klasemen Liga Spanyol