Madrid rebut puncak klasemen, beri tekanan debut Setien di Barca

id hasil liga spanyol,klasemen liga spanyol,liga spanyol,real madrid,barcelona,atletico madrid,sevilla,quique setien,alaves

Madrid rebut puncak klasemen, beri tekanan debut Setien di Barca

Gelandang Real Madrid Casemiro (kiri) melakukan selebrasi bersama Luka Jovic seusai mencetak gol pertamanya ke gawang Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (18/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Los Galacticos Real Madrid merebut puncak klasemen Liga Spanyol dan memberi tekanan lebih untuk Quique Setien melakoni debutnya melatih Barcelona dalam laga pekan ke-20.

Pasukan Zinedine Zidane naik ke puncak klasemen berbekal kemenangan 2-1 atas Sevilla di Santiago Bernabeu berkat dwigol Casemiro, Sabtu.

Real Madrid kini mengoleksi 43 poin, unggul tiga poin dari Barcelona yang baru akan bertanding pada Minggu malam setempat (Senin WIB) menjamu Granada di Nou Camp.

Dengan demikian, Setien dihadapkan pada misi wajib menang saat melakoni debutnya mendampingi Las Blaugranas untuk tetap menempatkan Barcelona di puncak klasemen berbekal selisih gol.

Sementara itu dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut tim ibu kota lainnya, Atletico Madrid, menelan pil pahit saat dikalahkan Eibar 0-2 dalam lawatan ke Ipurua.

Atletico memang masih berada di posisi ketiga dengan catatan 35 poin, tetapi boleh jadi perjuangan mereka dalam persaingan gelar juara kian hari kian menipis.

Eibar yang menang juga tak mampu beranjak dari urutan ke-16 klasemen meski kini mengoleksi 22 poin, sebab masih tertinggal selisih gol dibandingkan Valladolid yang baru saja dilompati oleh Alaves yang menang 1-0 di kandang Levante.

Valladolid melorot karena cuma main imbang nirgol saat bertandang ke markas tim promosi Osasuna.

Baca juga: Real Madrid juara Piala Super Spanyol dengan 10 pemain

Berikut jadwal dan Liga Spanyol pekan ke-20 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (18/1) dini hari

Leganes 0 - Getafe 3 (Leandro Cabrera 12', Allan Nyom 21', Jaume Mata 33')

Sabtu (18/1) petang s.d. Minggu (19/1) dini hari

Levante 0 - Alaves 1 (Aleix Vidal 64')

Real Madrid 2 - Sevilla 1 (Casemiro 57', 69'; Luuk de Jong 64')

Osasuna 0 - Real Valladolid 0

Eibar 2 - Atletico Madrid 0 (Esteban Burgos 10', Edu Exposito 90')

Minggu (19/1) petang s.d. Senin (20/1) dini hari

18.00 Mallorca vs Valencia

20.00 Real Betis vs Real Sociedad

22.00 Villarreal vs Espanyol

00.30 Athletic Bilbao vs Celta Vigo

03.00 Barcelona vs Granada

Klasemen Liga Spanyol