Menko kesra hadiri puncak "Bono"

id menko kesra, hadiri puncak bono

Menko kesra hadiri puncak "Bono"

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono dijadwalkan bakal hadir dalam puncak ombak "Bono" Sungai Kampar di Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (25/11).

"Yang pasti datang Menko Kesra dalam kegiatan tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pelalawan, Bachtiar Ismail, ketika dihubungi ANTARA dari Pekanbaru, Jumat.

Gelombang Bono tepatnya berada di Kelurahan Teluk Meranti, daerah Semenanjung Kampar, berjarak sekitar 135 kilometer dari Kota Pekanbaru. Fenomena alam di Sungai Kampar itu terjadi karena pertemuan dua arus dari sungai dan arus laut dari muara, karena daerah itu langsung berhadapan dengan Selat Malaka.

"Kedatangan menteri diharapkan bisa meningkatkan potensi pariwisata ombak Bono," katanya.

Belasan wisatawan asing kini sudah mulai berdatangan ke Teluk Meranti untuk menjajal kedahsyatan ombak Bono. Saat puncaknya hingga tanggal 27 November, ombak Bono bisa mencapai ketinggian 4-6 meter.

Ia mengatakan, warga dari enam kecamatan juga menyiapkan pagelaran budaya untuk memeriahkan puncak gelombang Bono. Acara tersebut akan digelar selama tiga malam.

Ia menjelaskan, enam kecamatan yang akan menampilkan tradisi budaya antara lain dari Kecamatan Langgam, Bunut, Bandar Petalangan, Sei Kijang, dan Kecamatan Pelalawan. Dinas Pariwisata membantu untuk menyiapkan pagelaran itu dalam bentuk pembekalan dan pengemasan acara.

Ia menambahkan, Menko Kesra Agung Laksono juga akan berkunjung ke Taman Nasional Tesso Nilo di Pelalawan setelah menghadiri puncak Bono.