Belasan jasad ditemukan di Meksiko saat aksi kekerasan melonjak

id Berita hari nini, berita riau terbaru, berita riau antara,Meksiko

Belasan jasad ditemukan di Meksiko saat aksi kekerasan melonjak

Ilustrasi: Kerabat anggota keluarga Meksiko-Amerika yang dibunuh dari komunitas Mormon saling berpelukan di samping kendaraan yang terbakar hangus, tempat beberapa kerabat mereka meninggal dunia, di Bavispe, negara bagian Sonora, Meksiko, Selasa (5/11/2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/Jose Luis Gonzalez/foc/cfo)

Mexico City (ANTARA) - Empat belas orang ditemukan tak bernyawa di Negara Bagian Zacatecas, Meksiko pada Jumat (26/6) saat kekerasan di negara tersebut terus meningkat, kata pemerintah setempat.

Pejabat terkait melalui pernyataan mengatakan bahwa mereka sedang melakukan investigasi guna menentukan penyebab kematian. Belasan jasad itu ditemukan di Fresnillo, salah satu kota terbesar di negara bagian pusat pertambangan.

Baca juga: 16 orang tewas akibat dua serangan bersenjata di negara bagian Sinaloa, Meksiko

Menurut media, jasad-jasad itu dibungkus dengan selimut di sisi jalan.

Meski jumlah kejahatan di Meksiko menurun lantaran sebagian besar di negara tersebut tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona, jumlah pembunuhan melonjak ke tingkat tertinggi.

Pada hari yang sama, kepala Kepolisian Mexico City ditembak dan mengalami cedera dalam upaya pembunuhan dramatis, yang ia tuduhkan pada Jalisco New Generation Cartel. Dua ajudannya tewas dalam serangan tersebut.

Baca juga: Sebuah van tabrak truk di Meksiko, 14 orang meninggal 12 luka-luka

Baca juga: 16 orang tewas akibat dua serangan bersenjata di negara bagian Sinaloa, Meksiko


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar