Ibu Maradona meninggal, Argentina bersedih

id ibu maradona, meninggal argentina bersedih

Ibu Maradona meninggal, Argentina bersedih

Buenos Aires, (ANTARARIAU News) - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona akan tiba di Buenos Aires dari Dubai, Minggu, setelah mendapat berita tentang berpulangnya ibudanya yang berusia 81 tahun, Dalma.

Dalma Franco de Maradona, di Argentina dikenal dengan panggilan Dona Tota, meninggal Sabtu di klinik Buenos Aires karena kondisi jantungnya yang kurang baik.

Maradona (51) yang kini sebagai pelatih klub Uni Emirat Arab Al-Wasl sejak Juni lalu, kembali ke Argentina ketika mendapat berita bahwa ibunya meninggal dunia.

Argentina turut bersedih dan hal itu diungkapkan kalangan mulai dari pekerja, artis, politisi dan pemain sepak bola.

"Hari yang amat sedih...terima kasih atas dukungan semua pihak kepada kami. Kami bersama Diego dan semua keluarga," tulis menantu Maradona, Sergio 'Kun' Aguero.

Bintang Barcelona Messi juga menyatakan turut berduka cita mendalam atas kematian ibunda Maradona. "Kami turut berduka cita. Kami menyatakan duka kepada Maradona dan keluarganya," demikian pernyatan yayasan atas nama Messi.

Berita itu diterima tengah hari ketika berlangsung pertandingan divisi satu antara Inependiente dan Olimpo, kemudian diadakan hening cipta sebelum dimulai babak kedua.

Maradona merupakan pemain kondang dalam sejarah sepak bola Argentina, membawa negara itu meraih gelar Piala Dunia kedua pada 1986 di Meksiko dan runner-up empat tahun kemudian di Italia.

Ia tampil dalam laga internasional bersama tim nasional sebanyak 91 kali dan mencetak 34 gol dalam karirnya selama 21 tahun dan ia pun bermain di Argentina, Spanyol dan Italia.

Ia dipecat 11 bulan lalu sebagai pelatih Argentina setelah timnya kalah 0-4 atas Jerman di perempat final Piala Dunia 2010.