Danrem 031 Wirabima kunker ke Bengkalis, ini harapan Plh Bupati

id Pemkab Bengkalis,danrem 031 WB,berita riau antara,berita riau terbaru

Danrem 031 Wirabima kunker ke Bengkalis,  ini harapan Plh Bupati

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY menyerahkan cinderamata kepada Danrem 031 Wirabima Riau Brigjen TNI M Syech Ismed.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Danrem 031 Wirabima Riau Brigjen TNI M Syech Ismed melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bengkalis, rombongan disambut langsung Plh Bupati Bustami dengan tepuk tepung tawar dan jamuan makam malam di Wisma Sri Mahkota, Selasa (16/6) malam.

Plh Bupati Bengkalis Bustami menjelaskan secara geografis Kabupaten Bengkalis terbagi menjadi dua cakupan yakni daratan bagian timur pulau sumatera dan wilayah kepulauan.

“Untuk daratan timur pulau sumatera terdiri dari 7 Kecamatan yakni Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu, Bandar Laksmana, Bathin Solapan, Mandau, Pinggir dan Talang Muandau, sedangkan wilayah kepulauan terdiri dari Bengkalis dan Bantan serta pulau Rupat dan Rupat Utara,” kata Bustami.

Selanjutnya Bustami menambahkan Kabupaten Bengkalis termasuk salah satu daerah yang rawan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.

“Hingga saat ini berkat kerjasama semua pihak baik TNI, Polri, BPBD, Manggala Akni serta seluruh stakeholder dapat mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan,” tutur Bustami.

Sementara itu Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed mengajak kepada seluruh masyarakat di wabah Covid-19 ini agar tetap menjaga protokol kesehatan, walaupun angka positif di Riau menurun.

“Saya juga ingin berpesan ketika memasuki musim kemarau sejak bulan Juni untuk bersama-sama tidak membakar hutan dan lahan dan semaksimal mungkin kita cegah agar tidak terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya sehingga kita tidak mengekspor asap ke negara tetangga,” kata Brigjen TNI M Syech Ismed.

Turut mendampingi Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan. Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis Dimas Pramudito, Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis Ony Ipmawan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Baca juga: Anggota TNI dibunuh di Buton, Danrem minta personel tahan diri

Baca juga: Personel Kodim 0303/Bengkalis jalani rapid test COVID-19, hasilnya negatif

Baca juga: Ini dia putra asli Riau yang menjadi Danrem 031/Wirabima baru