Liga Serie A Italia dilanjutkan 20 Juni

id Liga Italia,Vincenzo Spadafora,figc,olahraga terdampak corona,bola

Liga Serie A Italia dilanjutkan 20 Juni

Para pemain Bologna mengikuti sesi latihan di Bologna, Italia, Selasa (5/5/2020). ANTARA FOTO/Xinhua/Gianni Schicchi/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Liga Italia Serie A yang tertangguhkan sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19 mendapat lampu hijau untuk melanjutkan musim 2019/20 pada 20 Juni.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora selepas rapat virtual bersama federasi sepak bola italia (FICG), asosiasi pemain dan operator Serie A.

"Italia mulai membaik dan langkah yang tepat adalah memainkan sepak bola lagi," kata Spadafora sebagaimana dilansir Reuters, Jumat dini hari WIB.

"Titik terangnya adalah kami bisa menyatakan Serie A dibolehkan main lagi pada 20 Juni," ujarnya menambahkan.

Spadafora juga menyatakan bahwa pemerintah Italia telah menyetujui pedoman kesehatan yang diajukan FIGC disertai rencana cadangan jika liga terpaksa harus dihentikan lagi.

Selain itu, ia mengatakan ada kemungkinan kompetisi Coppa Italia akan dimainkan lebih dulu sepekan sebelum Serie A.

Serie A sejak 9 Maret tertangguhkan karena pandemi COVID-19 membuat pemerintah Italia menerapkan karantina wilayah secara nasional.

Musim 2019/20 masih menyisakan 12 pekan laga untuk dijalani ditambah empat pertandingan yang sebelumnya tertunda.

Juventus saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 63 poin dari 26 pertandingan, unggul satu poin atas Lazio (62), dan di ambang gelar scudetto sembilan musim beruntun.

Baca juga: Lakukan pelecehan, Presiden federasi sepak bola Haiti diskors

Baca juga: Sandi Sute katakan, tak ada alasan khusus dibalik kegemarannya gonta-ganti nomor punggung