Ada penumpang pingsan, KM Sabuk Nusantara kembali ke dermaga

id Berita Aceh Terkini,Berita Aceh,Berita Aceh Barat,Aceh,Simeulue,berita aceh

Ada penumpang pingsan, KM Sabuk Nusantara kembali ke dermaga

Ambulans milik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Meulaboh bersiap mengangkut seorang penumpang yang pingsan di dalam Kapal Motor Sabuk Nusantara 110 saat berlayar dari Meulaboh ke Sinabang, Pulau Simeulue, setelah kapal kembali merapat di dermaga Pelabuhan Jetty Meulaboh, Sabtu (4/4/2020) dini hari. (ANTARA/HO-Dok. Satgas Gugus Penanggulangan COVID)

Meulaboh (ANTARA) - Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 110 terpaksa kembali ke dermaga Pelabuhan Jetty Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (4/4) dini hari setelah seorang penumpang bernama Maimonia (57) tiba-tiba pingsan setelah kapal tersebut berlayar tiga jam di Samudera Hindia.

Penumpang ini tercatat sebagai warga Desa Padang Seurahet, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Kapal tersebut sebelumnya bertolak dari Meulaboh, Aceh Barat pada Sabtu jelang malam menuju ke Sinabang, Pulau Simeulue, yang merupakan salah satu pulau terluar di Aceh.

“Penumpang yang pingsan ini terindikasi sakit darah tinggi (hipertensi) dan jantung,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Gugus COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Irsadi Aristora, Sabtu sore di Meulaboh.

Hingga Sabtu sore, penumpang kapal tersebut masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan dari petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Meulaboh, kata Irsadi, penumpang kapal yang pingsan tersebut mengalami penyakit tidak menular.

Sehingga tidak perlu dilakukan pemeriksaan terhadap semua penumpang, dan pada Sabtu menjelang dini hari kapal tersebut diperbolehkan berangkat kembali menuju tujuan yaitu ke Pulau Simeulue, Aceh.

Baca juga: Seorang dokter dan delapan paramedis RSUD Meulaboh dikarantina

Baca juga: Satu unit mobil ambulans terjun ke tebing sungai, tiga paramedis di Aceh Barat luka-luka