Riau alokasikan Rp80 miliar tangani pandemi COVID-19

id Pemrov Riau,corona riau, corona pekanbaru,anggaran riau untuk corona,penanggulangan corona di riau,gubernur riau,berita riau antara,berita riau terbar

Riau alokasikan Rp80 miliar tangani pandemi COVID-19

Gubernur Riau Syamsuar (tengah), Wakil Gubernur Edy Nasution, dan Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi melakukan video konferensi membahas penanggulangan wabah COVID-19 di Pekanbaru, Senin (23-3-2020). ANTARA/F.B. Anggoro

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau mengalokasikan anggaran Rp80 miliar guna mendukung upaya percepatan penanganan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di daerah berjuluk Bumi Lancang Kuning ini.

"Anggaran tersebut telah disiapkan menindaklanjuti arahan pemerintah pusat dengan melakukan pergeseran anggaran di beberapa kegiatan Pemprov Riau," kata Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru, Senin (23/3).

Menurut dia, besaran alokasi anggaran penanganan virus corona itu berasal dari anggaran yang ada digeser penggunaannya. Kebijakan ini sudah dilaporkan kepada pimpinan DPRD Provinsi Riau.

Ia meminta pemerintah kabupaten/kota se-Riau juga bisa mengalokasikan anggaran yang sama sehingga penanganan COVID-19 di provinsi ini bisa secara bersama.

Selain mengalokasikan anggaran, Syamsuar mengatakan bahwa pihaknya juga meminta masyaraka mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Imbauan ini disampaikannya terkait dengan masih adanya aktivitas keramaian, seperti di tempat hiburan dan kafe di wilayah ini, " kata Gubernur.

Oleh karena itu, dia meminta bupati dan wali kota se-Riau segera menertibkan sejumlah tempat yang menjadi pusat keramaian dalam rangka penerapan pengamanan sosial itu.

Tindakan ini, menurut dia, dibutuhkan dalam upaya memutus mata rantai berkembang biaknya COVID-19.

Selain itu, orang tua juga perlu lebih peduli pada anak-anak mereka yang diliburkan dari sekolah jangan sampai bermain di warnet pada siang maupun malam hari.

Baca juga: Cegah penularan COVID-19, Fraksi PAN desak pemda patroli bubarkan kerumunan

Baca juga: Calon pengantin di Riau diimbau tidak gelar pesta pernikahan cegah COVID-19, ini sebabnya


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar