Sekjen PBB Antonio Guterres yakin pada upaya China perangi wabah corona

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, Sekjen PBB

Sekjen PBB Antonio Guterres yakin pada upaya China perangi wabah corona

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Antonio Guterres di Markas Besar PBB, New York, (24/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Carlo Allegri/aa)

Islamabad (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyatakan keyakinannya terhadap upaya hebat China untuk memerangi wabah virus corona saat ini, yang secara resmi dikenal COVID-19, Minggu.

Langkah-langkah yang telah ditempuh oleh pemerintah China merupakan "upaya yang luar biasa dan kami sangat yakin bahwa upaya mereka mampu memungkinkan penurunan penyakit tersebut secara progresif," kata pemimpin PBB kepada Xinhua saat konferensi gabungan dengan Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi.

Baca juga: Giliran Australia evakuasi 200 warganya dari kapal pesiar Diamond Princess

Menyoroti besarnya tantangan yang ditimbulkan oleh wabah virus corona, Guterres menyebutkan bahwa pihaknya selalu kesulitan untuk menemukan solusi cepat, namun China membuat "respons yang sangat kuat dan begitu hebat."

Gutteres saat ini sedang melakukan kunjungan resmi ke Pakistan, yang pertama sejak pelantikannya pada 1 Januari 2017. Selama kunjungan empat hari, Guterres juga akan menghadiri konferensi internasional soal pengungsi Afghanistan.

Baca juga: Jumlah korban meninggal akibat virus corona di China tembus angka 1.770

Baca juga: Sepulang dari karantina di Natuna


Sumber: Xinhua

Penerjemah: Asri Mayang Sari