Bupati Wardan komit keluarkan 'Surat Sakti' bagi pejabat gagal realisasiakan visi-misi daerah

id BuPati Inhil, mutasi dan rotasi pejabat eselon 2 Inhil, pelantikan pejabat di Inhil, wakil bupati inhil

Bupati Wardan komit keluarkan 'Surat Sakti' bagi pejabat gagal realisasiakan visi-misi daerah

Suasana pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at malam (8/2/2020).

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak 15 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dilantik. Bupati Muhammad Wardan berharap pejabat yang sudah dilantik agar menjaga integritas dan mendedikasikan diri dalam mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

"Dalam dunia yang penuh risiko, yang dinamis dan penuh kompetitif ini kita harus mampu mengembangkan cara dan nilai baru untuk mendukung dan mewujudkan Inhil lebih baik melalui visi misi yang telah ditetapkan," ucap Bupati dalam pelantikan di Gedung Engku Kelana, Jum'at malam.

Dari 15 pejabat yang dimutasi, terdapat delapan OPD yang mengalami kekosongan pemimpin yakni Dinas PUPR, Diskominfo Persantik, Satpol PP, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan, BP3AKB, Disperindag, dan BPMPD.

Menurut Bupati, dalam merealisasikan kejayaan Inhil semakin maju, bermarwah dan bermartabat perlu adanya kerja keras, kerja cepat yang berorientasi pada hasil.

Mengawali roda pemerintahan di awal tahun 2020, Bupati menekankan tiga program prioritas daerah yang sudah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Inhil tahun 2018-2023 yakni infrastruktutr, ekonomi kerakyatan dan DMIJ plus terintegrasi.

Dia meminta kepada seluruh pejabat agar mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Inhil untuk kemajuan daerah terutama terhadaptiga program prioritas daerah.

"Jangan sampai kita terjebak dalam rutinitas yang monoton," pesannya.

Saatini kata dia, sudah banyak komentar baik terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Nama baik Inilah yang perlu digiring dengan melaksanakan amanah yang diberikan oleh masyarakat.

Bupati Wardan bersama Wakil Bupati Syamsuddin Uti juga telah berkomitmen untuk tidak segan-segan mengeluarkan "surat sakti" kepada pejabat yang tidak mampu mendukung dan merealisasikan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

"Ini akan selalu kita pantau dan kita evaluasi dalam proses menjalankan kepercayaan yang sudah kita berikan. Kita akan berikan surat teguran hingga siap mundur dari jabatan jika kedapatan pejabat tidak mendukung dan tidak mampu merealisasikan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati," tegasnya.

Bupati menilai kegiatan pengawasan dan pembinaan ini perlu ditingkatkan guna mendorong semangat dan kerja keras agar lebih baik lagi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak seluruh PNS agar bersama bekerja dengan hati. Kegiatan yang lelang agar tidak ditumpuk di akhir tahun begitu pula terhadap temuan yang belum tuntas ditindaklanjuti agar disuport dan diselesaikan oleh pimpinan baru.

"Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat menjadi semangat dan penopang dalam menjalankan tugas," tuturnya.

Baca juga: Satu orang korban kapal tenggelam di Inhil belum ditemukan

Baca juga: Penemuan tulang belulang, Diduga kakek Setat yang tinggal sendirian di kebun