PSG, Lyon dan juara bertahan lancar ke perempat final Piala Liga

id piala liga prancis,coupe de la ligue,psg,strasbourg,lyon,saint etienne,amiens,brest,lille,reims

PSG, Lyon dan juara bertahan lancar ke perempat final Piala Liga

Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol Kylian Mbappe ke gawang Le Mans dalam laga 16 besar Piala Liga Prancis di Stadion MMArena, Le Mans, Prancis, Rabu (18/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier)

Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Paris Saint-Germain, Olympique Lyon dan juara bertahan Strasbourg melaju ke perempat final Piala Liga Prancis selepas memenangi laga masing-masing pada Kamis dini hari WIB.

Kemenangan PSG sekaligus memastikan babak perempat final hanya akan diikuti tim-tim Ligue 1 atau kasta tertinggi sepak bola Prancis, sebab Le Parisien menyingkirkan Le Mans, demikian catatan laman resmi LFP.

Bertandang ke markas tim kasta kedua itu di Stadion MMArena, PSG menang 4-1 atas Le Mans berkat gol-gol Pablo Sarabia, Eric Maxim Choupo-Moting, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria yang cuma bisa dibalas sekali oleh tuan rumah melalui Harrisson Manzala.

Lyon yang main lebih awal menjamu Toulouse di Stadion Groupama juga menang dengan skor serupa, 4-1, disokong dwigol Bertrand Traore yang dilengkapi Lucas dan Martin Terrier.

Strasbourg, yang musim lalu merengkuh trofi Piala Liga Prancis, lolos usai menang tipis 1-0 di markas Nantes berkat gol tunggal Da Costa pada menit ke-78.

Sementara itu, AS Saint-Etienne, Amiens dan Brest lolos menyusul dua tim lain yang sudah lebih dulu melangkah yakni Reims dan Lille demi melengkapi daftar delapan tim babak perempat final Piala Liga Prancis

Hasil undian perempat final

Selepas rangkaian pertandingan 16 besar rampung, LFP segera menggelar undian babak perempat final yang diumumkan langsung lewat laman resminya.

PSG dijadwalkan melawan Saint-Etienne, Strasbourg kontra Reims, Lille bertemu Amiens dan Lyon menghadapi Brest.

Laga perempat final akan digelar pada 7-8 Januari 2020. PSG, Lille, Lyon dan Reims akan bertindak sebagai tuan rumah dalam format sekali main itu.

Baca juga: Ini perbedaan kelas PSG dan Real Madrid di Liga Champions

Baca juga: Bos PSG diperiksa kasus korupsi hak siar FIFA