Ini perbedaan kelas PSG dan Real Madrid di Liga Champions

id hasil liga champions,klasemen liga champions,liga champions,grup liga champions,psg,real madrid,brugge,galatasaray

Ini perbedaan kelas PSG dan Real Madrid di Liga Champions

Kiper Real Madrid Alphonse Areola (kanan) menangkap bola di udara dalam laga pemungkas Grup A Liga Champions melawan Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, Rabu (11/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid menegaskan kelas mereka dari dua tim lain yang menghuni Grup A Liga Champions yakni Club Brugge dan Galatasaray.

PSG sudah lolos sejak pertandingan keempat, lantas Real Madrid menyusul satu laga berikutnya bahkan sebelum sepak mula dilakukan.

Keduanya kemudian menutup laga pemungkas Grup A dengan sama-sama memetik kemenangan pada Kamis dini hari WIB. PSG melumat Galatasaray sedangkan Real Madrid mempecundangi Brugge.

PSG yang menjamu Galatasaray di Parc des Princes, Paris, memperlihatkan perbedaan kelas dengan kemenangan lima gol tanpa balas.

Mauro Icardi, Pablo Sarabia, Neymar dan Kylian Mbappe bergantian mencetak gol sebelum kemudian sebuah Edinson Cavani diberi kesempatan mengeksekusi penalti oleh Neymar, laiknya sebuah tawaran gencatan senjata atas insiden yang pernah terjadi musim lalu.

Sementara itu di Belgia, Real Madrid menang 3-1 atas Brugge berkat gol dua bintang muda Brazil Rodrygo Goes dan Vinicius Junior yang dilengkapi Luka Modric dan cuma bisa dibalas tuan rumah sekali lewat Hans Vanaken.

PSG memantapkan posisi sebagai juara Grup A dengan raihan 16 poin tanpa satu kekalahan pun, diikuti Real Madrid (11) di urutan kedua menuju babak 16 besar.

Meski kalah, Brugge tetap berakhir sebagai peringkat ketiga klasemen Grup A berbekal raihan tiga poin dan memperoleh tiket ke babak 32 besar Liga Europa, sedangkan Galatasaray (2) selaku juru kunci tersingkir dari kancar antarklub Eropa.

Berikut hasil laga pemungkas Grup A Liga Champions yang berlangsung Kamis (12/12) dini hari WIB

Paris Saint-Germain 5 - Galatasaray 0 (Mauro Icardi 32', Pablo Sarabia 35', Neymar 46', Kylian Mbappe 63', Edinson Cavani p-84')

Club Brugge 1 - Real Madrid 3 (Hans Vanaken 55'; Rodrygo Goes 53', Vinicius Junior 64', Luka Modric 90+1')

Baca juga: Ini kata Sadio Mane usai bantai mantan klubnya

Baca juga: Liverpool pecundangi dan singkirkan Salzburg


Klasemen akhir Grup A



Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar