Meski Theo gol bunuh diri, Milan merangsek ke posisi 10

id milan, piatek, bologna, liga italia

Meski Theo gol bunuh diri, Milan merangsek ke posisi 10

Penyerang AC Milan Krzysztof Piatek merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bologna dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Luigi Ferraris, Bologna, Minggu (8/12/2019). (twitter.com/acmilan)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Merah Hitam AC Milan berhasil mempecundangi tuan rumah Bologna 2-3 di lanjutan Liga Serie A Senin dini hari WIB meski pemain belakang Theo Hernandez sempat melakukan gol bunuh diri.

Gol bunuh diri Theo Hernandez terjadi pada menit 40 saat terjadi kemelut di muka gawang Gianluigi Donnaruma usai sepakan pojok Bologna.

Hernandez tentu saja berniat menghalau bola jauh dari areanya namun justru si kulit bundar mengenai tubuhnya dan bola meluncur ke gawang sendiri. Donnaruma hanya pasrah melihat kejadian itu.

Sementara itu gol-gol Milan dicetak oleh K Piatek pada menit ke 15. Piatek sebelumnya dilanggar pemain belakang Bologna di area terlarang hingga wasit menunjuk titik putih.

Gol kedua diciptakan Theo Hernandez pada menit 32 hasil dari kreasi Suso yang berhasil mengecoh pemain Bologna hingga akhirnya mengirim umpan manja ke pemain bernomor punggung 19 itu.

Namun delapan menit kemudian Theo melakukan gol bunuh diri tanpa selebrasi. Selebrasi justru dilakukan oleh pemain Bologna meski tak seheboh pada umumnya.

Pada menit 46 Jack Bonnaventura berhasil menciptakan gol cantik melalui sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Pemain nomor 5 itu berhasil memanfaatkan bola liar dari halauan yang kurang sempurna hingga bola dihadang Bonnaventura dan diceploskan ke gawang lawan.

Sementara itu, gol balasan terakhir dari tuan rumah tercipta melaui titik putih pada menit ke-84 oleh Sansone.

Dengan hasil akhir 2-3 ini, AC Milan merangsek ke posisi 10 dengan raihan20 poin, sementara Bologna terpaku di posisi 16 klasemen.

Baca juga: Piatek samai rekor Bierhoff di Milan