KPK geledah bangunan milik pengusaha kondang Pekanbaru

id KPK, penggeledahan, korupsi

KPK geledah bangunan milik pengusaha kondang Pekanbaru

Polisi jaga lokasi penggeledahan oleh KPK. (ANTARA/Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sebuah bangunan milik seorang pengusaha kondang Pekanbaru, Dedi Handoko yang beralamat di Jalan Tanjung Datuk, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis.

Enam polisi dari Sabhara Polresta Pekanbaru bersenjata tampak mengamankan lokasi penggeledahan itu. Sejumlah penyidik KPK terlihat tengah menggeledah sebuah bangunan yang lebih mirip seperti gudang tersebut.

Pantauan Antara, gedung yang digeledah KPK berada satu komplek dengan bangunan sekolah Tri Guna Dharma. Namun, penggeledahan itu dilakukan di bangunan bagian belakang yang terpisah dengan gedung sekolah, meski berada dalam satu komplek yang sama.

Informasi yang dirangkum Antara, penyidik KPK tiba di lokasi itu sejak pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 14.14 WIB, penyidik KPK masih berada di dalam gedung paling pojok.

Awak media yang awalnya berada di dalam areal komplek belakang gedung sekolah juga diminta untuk keluar dan menunggu di luar pagar. Saat penggeledahan juga terlihat Haris Kampai, mantan ketua DPD Hanura Riau.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi terkait penggeledahan itu.

DH sendiri merupakan salah satu pengusaha kondang di Pekanbaru. Usahanya meliputi tempat hiburan serta bidang perkebunan.

Polisi jaga lokasi penggeledahan oleh KPK. (ANTARA/Anggi Romadhoni)


Baca juga: Begini alasan mantan Gubernur Riau Annas Maamun ajukan grasi

Baca juga: KPK cekal Wali Kota Dumai ke luar negeri


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar