Lantik pejabat administrator dan pengawas, ini pesan Bupati Rohil

id Pelantikan,pemkab rohil, bupati rohil

Lantik pejabat administrator dan pengawas, ini pesan Bupati Rohil

Bupati Rohil, Suyatno dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil, Senin (11/11/2019). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir Suyatno melantik sebanyak 22 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, di Aula Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil, Senin.

Bupati Rohil usai pelantikan menyampaikan beberapa hal menjelang berakhirnya tahun 2019. Yang pertama, kata dia, tentu banyak pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan terutama sekali masalah SPJ.

"Surat pertanggungjawaban keuangan itu sangat penting. Karena di bulan Februari itu nanti akan masuk pemeriksaan awal yang dilakukan oleh BPK RI kepada kabupaten/kota yang ada di Riau ini. Nah, kita harus berjaga-jaga dari sekarang. Uang yang sudah diterima, yang sudah dikeluarkan itu harus dipertanggungjawabkan," ujar Suyatno.

Untuk itu, Ia mengharapkan kerjasama yang baik dengan waktu yang tinggal satu bulan setengah lagi harus dikebut. Pertanggungjawaban keuangannya itu, kata dia, harus segera dilaporkan kepada BPKAD.

"Karena kita kan sudah meraih beberapa penghargaan, suatu kerjasama yang baik selama ini kita ciptakan itu membuahkan hasil. Kita sudah mendapatkan WTP, SAKIP, penyaluran dana DAK yang tepat waktu. Ini semua progres itu kita sangat dipuji oleh baik itu pemerintah pusat maupun Bapak Gubernur Riau. Harapan kita tentunya harus kita pertahankan," kata Bupati.

Kemudian bagi pejabat yang sudah dilantik, Suyatno berpesan agar segera menjalankan tugasnya ditempat yang baru. "Bantu pimpinan menyelesaikan tugas-tugas yang akan dijalankan," katanya.

Yang ketiga, kata Bupati, yang paling penting adalah program 2020 itu sudah ada di APBD. "Alhamdulillah APBD kita sudah diketuk palu oleh DPRD kita, sudah cukup lama," ucapnya.

Baca juga: Bupati paparkan kemajuan pembangunan di Hari Jadi Rohil

Baca juga: Bupati Rohil terima penghargaan dari Pangdam I/Bukit Barisan


Ia meminta pada awal Februari nanti semua lelang sudah dijalankan, sudah mulai dikerjakan. Masih ada waktu yang begitu sangat panjang sekali.

"Nah, kalau kita diam saja tidak menyelesaikan tugas, saya khawatir nanti di akhir tahun baru sibuk kita. Mumpung waktu yang cukup panjang ini sekali lagi saya tekankan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang punya program di tahun 2020 itu segera menyelesaikan," tegas Suyatno.

"Kalau ini berhasil dilakukan oleh OPD kita tentu akan menjadi catatan terbaik juga, penilaian dari pemerintah pusat maupun Pemprov Riau kepada kita," tambah dia.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu Ketua DPRD Rohil Maston, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Rohil Roy Azlan, serta para Kepala OPD setempat lainnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar