Bayern rebut tiket 16 Liga Champions setelah cukur Olympiakos

id Liga Champions,olympiakos,bayern muenchen

Bayern rebut tiket 16 Liga Champions setelah cukur Olympiakos

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Olympiacos dalam pertandingan Grup B Liga Champons di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu (6/11/2019). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen merebut tiket 16 besar Liga Champions setelah menghantam tamunya Olympiakos 2-0 dalam pertandingan Grup B di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan tersebut membuat Bayern mengoleksi 12 poin di pucuk klasemen, dan dipastikan melaju ke putaran selanjutnya. Sedangkan Olympiakos terpuruk di dasar klasemen, besar kemungkinan harus mengakhiri mimpi melangkah lebih jauh di liga elit tersebut, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Robert Lewandowski dan Ivan Perisic menjadi pencetak gol Bayern, yang saat ini sedang tidak memiliki pelatih permanen menyusul pemecatan Niko Kovac beberapa hari silam. Sampai pelatih baru didapat, Bayern diarsiteki pelatih sementara Hansi Flick.

Bayern memulai pertandingan dengan baik, dan peluang pertama didapat dari sepakan mendatar Leon Goretzka yang dapat diantisipasi kiper Olympiakos Jose Sa.

Kesalahan yang dilakukan David Alaba membuat Olympiakos mendapat peluang untuk mencetak gol, tetapi sepakan Lazar Randjelovic masih melebar.

Lewandowski menanduk umpan silang akurat Benjamin Pavard ke arah Sa. Beberapa saat kemudian, Sa juga mampu menggagalkan sepakan Kingsley Coman setelah mengacaukan pertahanan Olympiakos.

Sentuhan Pavard dengan dadanya membuat bola membentur tiang gawang pada akhir babak pertama, dan Sa lagi-lagi melakukan penyelamatan bagus untuk menahan sundulan Goretzka pada awal babak kedua.

Sa masih dapat menahan sepakan Coman, namun ia akhirnya harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-69 saat Coman mengirimkan umpan mendatar dari sisi kanan yang dengan sempurna diteruskan Lewandowski masuk ke gawang tim tamu.

Bayern menggandakan keungulan pada menit terakhir saat Perisic melepaskan sepakan keras setelah umpan silang Coman terdefleksi ke jalur pergerakannya.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Javier Martinez, David Alaba, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Corentin Tolisso 82'), Serge Gnabry (Ivan Perisic 88'), Thomas Mueller, Kingsley Coman (Philippe Coutinho 90'), Robert Lewandowski

Olympiacos (4-3-3): Jose Sa, Omar Elabdellaoui, Ruben Semedo, Yassine Meriah, Konstantinos Tsimikas, Guilherme, Mohamed Mady Camara, Andreas Bouchalakis (Mathieu Valbuena 71'), Lazar Randjelovic (Giorgos Masouras 61'), Miguel Angel Guerrero, Daniel Podence (Youssef El Arabi 79')